ADVERTISEMENT

Makan Kentang Goreng McDonald's Usai Hubungan Intim Tak Bakal Hamil

Devi Setya - detikFood
Senin, 08 Jan 2018 14:25 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Info kontraversial soal makan kentang ini dipercaya banyak wanita. Lalu bagaimana penjelasan ahli gizi soal ini?

Dilansir dari The Daily Meal (5/1) ada banyak bahan dan bumbu rahasia yang terkandung dalam kentang goreng McDonald's tapi tampaknya tidak ada obat kesuburan di dalamnya. Kabar menghebohkan ini muncul ke permukaan setelah sebuah blog Inggris bernama Channel Mum melakukan survei pada 1.500 ibu tentang tips cara cepat hamil.

Baca juga : Agar Janin Sehat, Ibu Hamil Perlu Tahu 5 Nutrisi Penting dari Makanan Ini!

Dalam blog ini mengungkapkan rahasia orang-orang Inggris untuk membuat cepat hamil. Dari data tersebut didapati tiga persen dari total peserta mengaku makan kentang goreng McDonald's setelah berhubungan seks. Ini dilakukan dengan harapan agar cepat hamil. Terdengar aneh ya?
Makan Kentang Goreng McDonald's Usai Hubungan Intim Tak Bakal HamilFoto: Istimewa

Dari survei ini, 71 persen peserta memang menggunakan teknik aneh untuk mendapatkan buah hati. Tapi tiga persen dari hasil survei secara terang-terangan mengandalkan kentang goreng McDonald's.

Sebagai makanan jenis fast food, kentang goreng McDonald's bukanlah makanan dengan bisa memberikan efek positif untuk kesehatan. Tidak ada nilai gizi dari kentang goreng selain rasa asin dan berminyak.

Seorang pakar diet, Sarah Rueven yang juga pendiri Rooted Wellness yang berfokus pada kesehatan perempuan mengatakan tidak ada hubungannya antara kentang goreng McDonalds dengan kehamilan.

"Sama sekali tidak ada kredibilitas jika mengonsumsi kentang goreng McDonald's setelah aktifitas ranjang bisa membantu membuat hamil," kata Rueven kepada The Daily Meal.

Makan Kentang Goreng McDonald's Usai Hubungan Intim Tak Bakal HamilFoto: iStock
Baca juga : Agar Bayi Terlahir Sempurna, Hindari Konsumsi Makanan Ini Saat Hamil (1)

Lebih lanjut, ia juga mengatakan justru bisa menjadi sebaliknya. "Sebenarnya justru kemungkinan sebaliknya. Penelitian sudah membuktikan jika mengonsumsi makanan tinggi lemak dan daging merah bisa mengurangi tingkat kesuburan. Sementara makanan tinggi serat seperti sayuran, whole grain dan lemak sehat bisa meningkatkan kesuburan," beber Rueven.

Selain kentang goreng McDonald's, ada juga makanan yang dianggap bisa meningkatkan kesuburan yakni makan cokelat hitam setiap hari. Ada juga yang mengatakan menyantap nanas maupun jus nanas. Ini jadi hal yang lebih kontroversi pasalnya nanas dikenal sebagai buah yang sensitif pada kehamilan.

(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT