Wah, Rahasia Umur Panjang Nenek 104 Tahun Ini Minum Soft Drink Tiap Hari!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 06 Jan 2018 13:45 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Minum soft drink berbahaya untuk kesehatan. Tapi nenek berusia 104 tahun ini mengatakan rahasia umur panjangnya justru karena minum soft drink tiap hari!

Theresa Rowley dari Michigan, Amerika Serikat baru saja berulang tahun ke 104. Di usia lebih dari seabad ini, Rowley mengungkap rahasia umur panjangnya yang bikin banyak orang terkejut.

Dikutip dari People (5/1), Rowley setidaknya minum satu kaleng soft drink tiap hari. "Saya minum soft drink karena saya suka. Saya berbelanja di hari Rabu, dan saya membutuhkan lebih banyak Diet Coke," tutur Rowley.
Wah, Rahasia Umur Panjang Nenek 104 Tahun Ini Minum Soft Drink Tiap Hari!Foto: Istimewa

Baca Juga: Ini Makanan yang Jadi Rahasia Panjang Umur Keluarga Tertua di Dunia

Diet Coke adalah varian soft drink bebas gula keluaran The Coca-Cola Company. Meski bebas gula, minuman ini tetap mengandung pemanis buatan.

"Saya punya sekantung penuh kaleng Diet Coke kosong yang saya kembalikan guna membeli lebih banyak Diet Coke," lanjut Rowley. Kebiasaannya ini membuat Rowley sendiri heran karena bisa membuat dirinya menginjak umur 104.
Wah, Rahasia Umur Panjang Nenek 104 Tahun Ini Minum Soft Drink Tiap Hari!Foto: Istimewa


Nenek yang sejak umur 89 tahun ini tinggal di komunitas pensiun mengatakan, "Saya kaget bisa berumur 104 tahun. Ini seperti seharusnya saya tidak setua ini," tutur Rowley.

Baca Juga: Makanan Ini Jadi Rahasia Panjang Umur Wanita Usia 101 Tahun

Selasa kemarin (2/1), Rowley merayakan ulang tahun dengan cake, komunitas pensiunan sepertinya dan beberapa kaleng Diet Coke. "Saat saya umur 100, saya tidak pernah berpikir bisa mencapai umur 104. Lalu saya berumur 101, dan tidak ada apa-apa yang terjadi. Sekarang saya umur 104, dan tidak ada juga yang terjadi," jelas Rowley.

Meski Rowley terbilang luar biasa karena bisa mencapai umur 104 tahun meski minum soft drink tiap hari, para peneliti pasti tidak setuju dengan gaya hidup Rowley. Pasalnya banyak penelitian membuktikan soft drink sebabkan beragam masalah kesehatan seperti obesitas hingga tekanan darah tinggi. (dvs/adr)