Dengan Alat Ini, Nyocol Saus Dalam Mobil Tak Repot Lagi

Dewi Anggraini - detikFood Selasa, 02 Jan 2018 15:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Makan burger atau kentang goreng di dalam mobil memang asyik. Tetapi yang merepotkan justru saat mencocol saus. Alat ini bisa jadi solusi.

Saat lapar dan sedang berada di jalan, memilih layanan drive-thru memang hal yang biasa. Selain cepat, makanannya bisa langsung Anda makan di mobil walau sambil mengemudi.

Semuanya bisa dilakukan dengan satu tangan, tapi pasti kerepotan jika harus mencocol saus. Padahal kentang goreng atau nuggets lebih nikmat bila dicocol saus. Karena keterbatasan ini, sebuah perusahaan mengeluarkan alat yang diberi nama DipClip lapor Daily Mail (16/12).
Dengan Alat Ini, Nyocol Saus Dalam Mobil Tak Repot LagiFoto: Istimewa
DipClip mempermudah Anda untuk memakan saus di mobil dan membuat mobil Anda tetap bersih.

"Perjalanan kini tidak akan sama! DipClip memudahkan menikmati semua bumbu favorit Anda saat bepergian," tulis perusahaan Milkmen Design pada halaman Kickstarter-nya.

"Selama beberapa generasi, manusia harus memilih antara membuat kekacauan di kendaraan mereka atau mengonsumsi makanan tanpa henti dan tanpa saus. Kami sudah bosan berdiri dengan santai melihat kentang goreng dan nugget serta saus berharga yang melengkapi
nya jadi sia-sia," tambahnya.

Meskipun kampanye untuk produksi DipClip baru diluncurkan selama 20 hari, perusahaan tersebut telah mendapatkan dana yang melampaui ekspektasi awal yakni $ 10.000 atau Rp 135.390.000. Pada 15 Desember lalu, mereka mendapatkan donasi sebesar $ 53.313 atau Rp 721.804.000.

Baca Juga: Wah, Ratu Elizabeth Punya Gerai McDonalds di Luar London

Bagaimana cara kerja DipClip? DipClip adalah 'dudukan bilik mobil' dengan ujung yang bisa dikaitkan pada ventilasi udara mobil.
Dengan Alat Ini, Nyocol Saus Dalam Mobil Tak Repot LagiFoto: Istimewa
Benda ini berbahan plastik dengan lubang di bagian tengah. Lubang inilah yang dapat menjaga saus tetap di sana sehingga mudah mencelupkan nuggets atau kentang goreng bagi sang pengemudi.

Bentuknya memiliki 'aperture 5-in-1' yang bisa menampung hampir semua saus seperti McDonald's, Burger King, Chick-fil-A, Wendy's, KFC, Dairy Queen, Jack in the Box, Arby's, Popeye's , Sonic, Carl's Jr., Hardee's, dan Heinz.

Hal ini menguntungkan karena tidak ada saus yang terbuka lalu tumpah di kursi penumpang atau menaruhnya di tempat minum.
Dengan Alat Ini, Nyocol Saus Dalam Mobil Tak Repot LagiFoto: Istimewa
Untuk saus yang tidak dalam bentuk cup atau saus sachet, benda ini juga bisa menampungnya. DipClip dilengkapi dengan cup plastik yang dapat dilepas dan dijadikan wadah untuk saus sachet. Anda hanya perlu menuangkan saus atau kecap sachetnya ke dalam cup tersebut.

Perangkat ini juga tidak hanya dapat digunakan untuk saus makanan cepat saji. tapi juga bisa digunakan untuk menaruh hummus yang biasa dimakan dengan pita chips serta untuk menaruh bumbu untuk wortel.

Bagi yang menyumbang untuk kampanye ini, akan menjadi orang pertama yang mendapatkan produk DipClip saat produk ini dijual bebas. Sumbangan sebesar $ 15 atau sekitar Rp 203.000 mendapat dua DipClip sedangkan untuk sumbangan yang lebih banyak juga mendapatkan lebih banyak.

Baca Juga: Bukan Miniatur, Ini Gerai KFC Paling Imut di Dunia (dvs/odi)