Menu Natal dan Tahun Baru

Libur Tahun Baru Ada di Anyer? Cicip Seafood Enak di Tempat Ini

Devi Setya - detikFood Sabtu, 30 Des 2017 16:15 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Selain pergi ke Puncak, kawasan pantai di Banten juga menawarkan sensasi pergantian tahun yang seru. Jangan lupa singgah di tempat makannya.

Berlokasi di pesisir garis pantai, kawasan seperti Anyer, Carita dan Tanjung Lesung cocok jadi tempat menghabiskan libur akhir tahun dan menyambut tahun baru 2018. Jangan lupa juga untuk menikmati kelezatan olahan seafoodnya. Berikut rekomendasi tempat makan di kawasan Anyer, Banten.

1. Rumah Makan 88

Libur Tahun Baru Ada di Anyer? Cicip <i>Seafood</i>Enak di Tempat IniFoto: Detikfood

Berlokasi di dekat pantai Anyer, rumah makan ini menyuguhkan deretan menu seafood yang mantap. Semua seafood didapatkan dari nelayan sekitar jadi dijamin kesegarannya.

Beberapa menu seafood yang bisa dicoba antara lain ikan bakar, cumi goreng tepung, udang goreng tepung, hingga capcay goreng dan tumis kangkung. Untuk harganya juga terbilang ramah di kantong yakni mulai dari Rp 12.000 hingga Rp 35.000 tergantung besar kecilnya seafood.

Rumah Makan 88
Jalan Raya Anyer depan Bank BNI Anyer, Banten
Telepon : 081381961828

2. Rumah Makan Flamboyan

Libur Tahun Baru Ada di Anyer? Cicip <i>Seafood</i>Enak di Tempat IniFoto: Istimewa

Rumah makan yang satu ini dikenal menyajikan makanan rumahan. Namun yang paling jadi menu andalan adalah sup kepala ikan. Kuahnya berwarna kuning agak cair dengan rasa yang gurih enak dan segar.

Selain sup kepala ikan, ada menu lainnya seperti ayam goreng, ikan bakar dan goreng, bakwan udang, dan lainnya. Satu yang tidak boleh terlewat adalah suguhan rasa sambalnya yang khas dan pedas nendang. Bikin makan jadi lebih berselera.

Rumah Makan Flamboyan
Jalan Raya Anyer KM 130
Telepon (0254) 602388

Baca juga : Sudah Gajian? Manjakan Lidah dengan Makan Seafood di 5 Restoran Ini

3. Rumah Makan Abah Juned

Libur Tahun Baru Ada di Anyer? Cicip <i>Seafood</i>Enak di Tempat IniFoto: Istimewa

Setelah melewati pasar Anyer, Anda bisa ambil arah Gudang Kopi. Disini ada rumah makan Abah Juned yang menyajikan menu seafood mantap. Pilihannya ada ikan bakar, cumi bakar, udang bakar, sayur asem hingga oncom leunca.

Sambil menunggu makanan matang, Anda akan disuguhi otak-otak bakar yang enak. Tempat makan berkonsep lesehan ini juga menawarkan pemandangan sawah yang asri. Bisa jadi alternatif saat Anda bosan menikmati pantai di Anyer.

Rumah Makan Abah Juned
Jalan Anyer, Jaha, Desa Mekarsari
Telepon : 081318795062

4. Rumah Makan 3M

Libur Tahun Baru Ada di Anyer? Cicip <i>Seafood</i>Enak di Tempat IniFoto: dok. detikFood

Rumah makan ini berada di jalur menuju Pantai Anyer. Hidangan seafood yang disajikan juga terkenal enak dan berporsi besar jadi cocok jadi destinasi kuliner saat datang bersama teman atau keluarga.

Pilihan menunya antara lain ikan bakar, cumi bakar, udang asam manis, cumi asam manis dan bumbu saus padang.

Rumah Makan 3M
Jalan Raya Anyer Sirih KM 127
Telepon : 087871630150

Baca juga : Main ke Anyer Bisa Makan Seafood dan Sup Ikan Enak di Sini

5. Rumah Makan Muaro

Libur Tahun Baru Ada di Anyer? Cicip <i>Seafood</i>Enak di Tempat IniFoto: Istimewa

Mau makan sambil menikmati semilir angin pantai Anyer bisa dirasakan di rumah makan ini. Menunya adalah ikan, udang, kepiting dan cumi. Semuanya bisa dimasak dengan bumbu sesuai selera. Enaknya!

Selain bumbu, semua harga makanan seafood di sini juga dibanderol sesuai beratnya. Jadi semakin besar ukuran seafood akan semakin tinggi juga harganya. Tapi bisa disesuaikan dengan jumlah orang. Suasana tempat makan ini terbilang tradisional dengan balai-balai bambu yang dijadikan tempat makan.

Rumah Makan Muaro
Jalan Raya Anyer, Seberang Mercusuar Anyer
Telepon : 08787230369

(adr/odi)