Ini Jadinya Kalau Croissant Dikawinkan dengan Sushi!

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 20 Des 2017 06:14 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Tahun 2017 sushi disilangkan dengan donat. Kini ada juga 'crossushi'. Seperti apa ya bentuk dan rasa 'crossushi'?

Kreasi makanan tahun ini sangat beragam. Beberapa di antaranya menggemaskan dan beberapa lainnya cenderung aneh dan unik. Salah satunya 'crossushi' ini.

Ini Jadinya Kalau Croissant Dikawinkan dengan Sushi!Foto: Istimewa
Hidangan ini bisa dibilang sushi namun tidak seperti sushi. Ini adalah croissant yang diisi dengan salmon asap, wasabi, acar jahe, dan nori serta bertopping wijen. Kecap Jepang Kikkoman juga jadi pelengkapnya.

Jadi saat digigit atau dipotong tampak isian yang berupa bahan sushi di tengahnya. Setiap gigitan akan terasa renyah croissant dan gurihnya isian sushi.

Baca Juga : Setelah Sushi Burger, Kini Ada Sushi Donat yang Tak Kalah Unik

Kreasi unik ini milik gerai Mr Holmes Bakehouse yang berlokasi di Los Angeles, San Francisco, dan Seoul lapor thedailymeal.com (18/12). Hidangan unik ini diberinama California Croissant.

Ini Jadinya Kalau Croissant Dikawinkan dengan Sushi!Foto: Istimewa
Croissantnya sengaja dibuat versi Prancis dan Jepang. Menu ini menjadi viral di media sosial twitter. Banyak komentar positif dari netizen.

Seperti komentar akun Kristine Servando yang memajang foto dengan judul "Terlalu pagi untuk melihat croissant berisi sushi."

"Ini menyenangkan! Saya lebih suka croissant berisi wasabi," cuit @mozza_tom

Di laman instagram pribadi Aron Tzimas yang merupakan salah satu pemilik gerai Mr. Holmes di San Francisco menuliskan jika menu tersebut benar-benar menakjubkan dan terjual dengan sangat cepat. Pelanggan yang telah mencicipi dan mengunggah foto menu tersebut berkomentar, "yummy, " " menarik," dan " kreatif."

Baca juga: Tak Disajikan Dalam Mangkuk, Saus Sushi Ini Digoreskan Jadi Gambar Cantik (dwa/odi)