Kuliner Hits 2017

Fenomena Minuman Mangga yang Diantre hingga Berjam-jam

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 14 Des 2017 15:30 WIB
Foto: detikFood
FOKUS BERITA Kuliner Hits 2017
Jakarta - Pertengahan 2017, foodies dihebohkan dengan minuman mangga dari Thailand. Penyajiannya mirip jus mangga namun sukses menuai antrean panjang.

Masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta, sangat terbuka pada jenis makanan baru terutama yang 'datang' dari luar negeri. Pada Juni 2017, King Mango Thai dari Thailand membuktikan hal itu di Jakarta.

Baca Juga: Antre Dessert King Mango Thai Berjam-jam, Rasanya Seenak Itu?

Fenomena Minuman Mangga yang Diantre hingga Berjam-jamFoto: detikFood

Antrean di gerai pertamanya di Neo Soho Mall, Jakarta Barat kerap mengular. Banyak pengunjung rela menunggu hingga dua jam untuk mencicip minuman kekinian itu. Padahal harganya tergolong mahal yaitu Rp 50.000 per gelas.

Tak bisa dipungkiri, tampilan minuman bernama Big Mango ini cukup Instagramable. Jus mangga berwarna kuning terang ditempatkan dalam gelas plastik bening. Di atasnya diberi whipped cream, shaved ice mangga (es serut mangga) dan potongan mangga segar.

Fenomena Minuman Mangga yang Diantre hingga Berjam-jamFoto: detikFood

Saking ramainya, dulu sempat ada kebijakan satu orang hanya dibatasi memesan 3 gelas Big Mango saja. Dalam sehari gerai King Mango Thai di Neo Soho Mall bisa menjual 1.000-2.000 gelas Big Mango.

Baca Juga: Ini Jenis Mangga yang Cocok untuk Diolah Jadi Dessert

Kini King Mango Thai sudah tersebar di beberapa mall di Jakarta dan sekitarnya. Gerai ini terbilang sukses membuat gerai minuman mangga sejenis dibuka. Ada juga gerai lain yang sudah terkenal memasukkan minuman mangga sebagai menu baru mereka.

Fenomena Minuman Mangga yang Diantre hingga Berjam-jamFoto: iStock

Selain minuman mangga, ada mango sticky rice yang juga populer di tahun 2017. Dessert kenamaan Thailand ini sebenarnya sudah lama disukai warga Jakarta. Namun seiring populernya minuman mangga, dessert inipun juga banyak dicari.

Mango sticky rice memadukan potongan mangga dengan ketan berlumur santan. Rasa mangga yang manis pas berpadu dengan ketan yang gurih. Kalau mau mencicipnya, restoran Thailand ini menyediakannya.

(adr/adr)
FOKUS BERITA Kuliner Hits 2017

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com