Tandai Pembukaan Gerai Sang Pisang, Kaesang Menggoreng Pisang

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Sabtu, 09 Des 2017 15:31 WIB
Foto: Odilia Winneke Foto: Odilia Winneke
Jakarta - Sukses dengan bisnis kaos, putra bungsu Presiden Jokowi merambah bisnis kuliner. Kali ini pisang goreng nugget jadi jualannya.

Tren pisang nugget rupanya memikat perhatian Kaesang Pangarep. Bekerjasama dengan Anthasari, ia merintis gerai Sang Pisang dengan tagline 'naget pisang kesayangan'.

Siang ini (9/12) bertempat di food court ITC Cempaka Mas lantai 5, Kaesang meresmikan gerai perdananya. Gerai ini sudah melakukan soft launching 19 November lalu. 200 kotak pisang nuggetpun ludes dijual dalam 2 jam.
Tandai Pembukaan Gerai Sang Pisang, Kaesang Menggoreng PisangFoto: Odilia Winneke
Dibanderol dengan harga Rp 20.000 per kotak tersedia dalam berbagai pilihan rasa. Cokelat, green tea, vanila, tiramisu, strawberry, blueberry dan avocado.

Menandai peresmian gerai perdananya, Kaesangpun tak canggung menggoreng nugget pisang dan memberi saus strawberry dan taburan strawberry cincang. Nugget pisang strawberry merupakan rasa baru yang diperkenalkan hari ini.

Menurut Anthasari penganan pisang dipilih karena pisang kaya vitamin dan gampang didapat. Sementara Kaesang berkomentar "Kalau mangga dibikin nugget malah aneh kan?".

Bisnis yang dijalin dengan Anthasari ini diawali dengan perkenalan melalui media sosial. Tak sampai 3 bulan terjalin kerjasama. Kemudian pada tanggal 19 November dibuka gerai pertama di ITC Cempaka Mas.
Tandai Pembukaan Gerai Sang Pisang, Kaesang Menggoreng PisangFoto: Odilia Winneke
Setelah gerai pertama akan segera dibuka gerai berikutnya di ITC Mega Kuningan, ITC Mangga Dua dan di Pusat Grosir Cililitan. Mengapa memilih di food court ITC dan tidak di tempat yang lebih strategis?

"Penginnya di daerah Kelapa Gading Boulevard tapi di sana mahal. Nggak punya duit. Jadi ya mulai di food court ITC aja," ungkap Kaesang dalam jumpa pers siang ini (9/12).
Tandai Pembukaan Gerai Sang Pisang, Kaesang Menggoreng PisangFoto: Odilia Winneke
Tampak hadir memberi dukungan, Felicia sang kekasih yang datang bersama keluarga. Felicia tampak datang belakangan dan menikmati makan siang di foodcourt ITC Cempaka Mas yang ada di lantai 5.

[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)