Rekomendasi Makan Siang

Enaknya Nasi Goreng Petai yang Renyah untuk Makan Siang

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 08 Des 2017 11:10 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Petai enak dijadikan campuran nasi goreng. Teksturnya yang renyah dijamin bikin nasi goreng berbumbu gurih pedas makin enak.

Banyak orang menghindari petai karena aroma dan baunya yang tajam, tapi banyak orang juga yang mencintainya. Petai salah satunya enak diolah jadi campuran nasi goreng. Kalau mau mencicip nasi goreng petai, mampir saja ke sini.

1. Nasgor Something

Enaknya Nasi Goreng Petai yang Renyah untuk Makan SiangFoto: Istimewa

Di Bintaro, ada nasi goreng hot plate dengan paduan banyak topping enak. Namanya Nasgor Something dengan menu andalan nasi goreng merah oseng mercon, nasi goreng hijau ayam balado, nasi goreng kuning gulai kambing hingga nasi goreng hitam cumi. Toppingnya bisa pilih sendiri seperti sosis, telur, bakso dan petai.

Salah satu yang bisa dicoba adalah Nasi Goreng Hijau dengan lauk tuna pedas dan topping petai. Nasi berbumbu gurih enak dipadukan dengan tuna pedas, irisan petai, bawang bombay serta telur. Nyammm!

Nasgor Something
Jl. Kesehatan No. 5
Bintaro

2. Nasgor Juragan

Enaknya Nasi Goreng Petai yang Renyah untuk Makan SiangFoto: Istimewa

Nasgor Juragan berslogan "Rempahnya Juara Gan!" karena memakai banyak rempah dalam bumbunya. Pilihan menunya ada Nasgor Bandot, Nasgor Maritim, Nasgor Koalisi dan Nasgor Besanan. Pengunjung bisa pilih tingkat kepedasan dan topping tambahan untuk nasi goreng. Seperti topping telur dadar/ceplok, keju parut atau keripik kentang.

Kalau doyan pete, cobalah Nasgor Koalisi. Nasi goreng ini memakai irisan ikan asin jambal roti dan pete. Warna nasi gorengnya putih seperti nasi goreng China dengan pelengkap lain seperti irisan daun bawang, orak arik telur, kerupuk udang dan bawang goreng.

Nasgor Juragan
Perumahan Raffles Hills Blok AD-2, Jl. Raya Alternatif Cibubur, Cimanggis
Telepon: 0813 15147838

3. Nasi Goreng Mafia

Enaknya Nasi Goreng Petai yang Renyah untuk Makan SiangFoto: Istimewa

Restoran ini punya spesialisasi nasi goreng. Menunya adan nasi goreng God Father, Gangster, Yakuza dan Brandal. Nasi goreng Brandal, misalnya, dicampur dengan kemangi dan aneka rempah. Kalau nasi goreng Yakuza memakai campuran kikil dan cabai hijau.

Makin enak karena bisa pilih tambah topping. Mulai dari telur, petai, kerupuk, sosis dan bakso. Menu lainnya ada Nasi Gila dan Nasi Telur Kecap.

Nasi Goreng Mafia
Jl. Tebet Raya No 27 D, Tebet
Telepon: 021 83785343

4. Kopitiam

Enaknya Nasi Goreng Petai yang Renyah untuk Makan SiangFoto: Istimewa

Nasi Goreng Petai juga tersedia di gerai makanan premium seperti Kopitiam. Nasi goreng petai di Kopitiam akan jadi lebih lengkap dengan jus kedondong yang menjadi menu favorit restoran ini. Hampir sama seperti yang lain, nasi goreng petainya dicampur dengan potongan daging ayam, cabai, dan acar yang segar.

Kopitiam
Mall Kelapa Gading, Lantai Ground, Gading Walk
Jl. Kelapa Gading Boulevard

(adr/adr)