Nasgor Juragan: Sedap Berempah Nasgor Bandot dan Nasgor Koalisi Racikan Sang Juragan

Maya Safira - detikFood Rabu, 06 Apr 2016 18:12 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta -

Nasi goreng tak pernah membosankan disantap kapan saja. Jika suka nasi goreng kaya rempah, coba saja ke sini. Nikmati sensasi rempah pada nasi goreng kambing atau nasi goreng ikan asin.

Di Depok ada sebuah rumah makan yang punya andalan nasi goreng. Namanya Nasgor Juragan. Lokasinya tak jauh dari Warung Pasta.

Berslogan "Rempahnya Juara Gan!", nasi goreng di sini memang terkenal dengan penggunaan rempah-rempah asli Indonesia. Selain itu, rumah makan juga meracik nasi goreng secara lebih sehat. Tanpa ada pemakaian MSG dan dimasak kering menggunakan sedikit minyak.

Saat sedang berada di Margonda, kami pun tak melewatkan kesempatan mencoba Nasgor Juragan. Apalagi tempatnya mudah dicari, persis berada di pinggiran jalan Margonda Raya.

Rumah makan ini tak terlalu luas, menampung kapasitas sekitar 16 kursi. Di bagian depannya terdapat sebuah gerobak dengan tampilan lebih modern untuk menyimpan bahan makanan. Terlihat juru masak juga mengolah nasi goreng tak jauh dari gerobak tersebut.



Setelah memilih tempat duduk, daftar menu segera kami lihat. Menunya tak terlampau banyak karena hanya berfokus pada nasi goreng. Diantaranya ada pilihan Nasgor Bandot, Nasgor Maritim, Nasgor Koalisi dan Nasgor Besanan.

Pengunjung bisa memilih tingkat kepedasan dan topping tambahan untuk nasi goreng. Seperti topping telur dadar/ceplok, keju parut atau keripik kentang.

Kami pun tertarik mencoba Nasgor Bandot (Rp 20.000) yang merupakan favorit di rumah makan ini. Kabarnya nasi goreng kambing itu dibuat berdasarkan resep rahasia keluarga yang kemudian dikembangkan oleh Nasgor Juragan.

Tak terlalu lama menunggu, nasgor bandot sudah tersaji di meja kami. Tampilan nasinya berbalut bumbu warna kuning dengan aroma rempah cukup kuat. Nasi goreng dilengkapi potongan daging kambing, orak arik telur, kerupuk udang, dan topping bawang goreng. Membuat tak sabar untuk mencobanya.



Layaknya nasi goreng kebanyakan, tekstur nasi agak pera dengan porsi cukup besar. Namun nasi ini tidak begitu berminyak. Cocok bagi penyuka nasi goreng tipe agak kering.

Ketika masuk ke mulut, langsung terasa citarasa kari yang mengingatkan kami akan nasi kebuli. Sesuai slogannya, memang citarasa rempah benar-benar dominan dalam nasi goreng. Terjadi permainan rasa paduan kayu manis, ketumbar, pala, kapulaga dan jintan. Hmm.. gurih berempah!

Karena kami memesan rasa pedas sedang, jadi kepedasannya pun tidak terlalu menonjok. Sementara tekstur daging kambingnya empuk dan mudah dikunyah. Tak ada bau prengus khas kambing yang tertinggal. Sukses ditutup dengan penggunaan rempahnya.

Sebagai pembanding, kami mencoba Nasgor Koalisi (Rp 18.000). Nasi goreng memakai irisan ikan asin jambal roti dan pete.



Ternyata nasgor koalisi dibuat mirip nasi goreng China yang berwarna putih. Selain ikan asin dan pete, dalam nasi goreng tampak irisan daun bawang, orak arik telur, kerupuk udang dan bawang goreng.

Pada nasi goreng yang gurih terasa jejak aroma bawang putih dan pete. Enak disuap dengan irisan ikan asin renyah. Rasanya mengingatkan akan nasi goreng a la rumahan. Nyam!

Puas menyantap nasi goreng, giliran Teh Tarik (Rp 5.000) jadi pembasuh tenggorokan. Rasanya manis menyegarkan, tepat jadi pendamping nasi goreng.



O, ya Nasgor Juragan punya promo unik setiap akhir bulan. Di tanggal tua (27-30), ada diskon 30% bagi yang punya IPK minimal 3,5. Syarat dan ketentuan dapat dilihat di Instagram @nasgorjuragan.

Nah, jika sedang mencari nasi goreng malam ini, datang saja ke Nasgor Juragan. Mantap gan!

Nasgor Juragan
Jl. Margonda Raya No. 516F
Depok
Jawa Barat
Telp: 081315147838
Jam buka: 15.00 - 22.00

(msa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com