Wouw! Gelas Wine Ini Dipahat dari Keju Seharga Rp 67 Juta!

Esther Suhana Abdurahim - detikFood Kamis, 07 Des 2017 07:37 WIB
Foto: Food & Wine Foto: Food & Wine
Jakarta - Khusus untuk peringati ulang tahun Finlandia, dibuat gelas wine dan bir dari keju. Bagaimana sensasi rasa keju dan wine sekaligus?

Keju merupakan hasil makanan fermentasi susu yang populer di dunia. Sering disantap sembari menyesap wine. Lalu, bagaimana wine dinikmati dari gelas yang terbuat dari keju.

Baca juga: Menurut Studi, Wine Jadi Lebih Enak Dinikmati dengan Keju

Brand keju Finlandia memadukan dua makanan ini menjadi satu dan belum pernah dibayangkan sebelumnya. Khusus untuk peringati 100 tahun kemerdekaan Finlandia, mereka membuat 'Cheeseware' . Terdiri dari gelas wine dan gelas bir dari keju.

Wouw! Gelas Wine Ini Dipahat dari Keju Seharga Rp 67 Juta!Foto: iStock

Masing-masing gelas akan dibuat sesuai permintaan oleh Jim Victor dan Marie Pelton yang bekerja sebagai pemahat. Keju yang digunakan dipilih dengan kualitas tinggi. Keju tua Gouda dipakai untuk membuat gelas wine seberat 240 gram. Jenis keju ini khusus dipasangkan dengan merlot atau red wine.

Sementara itu, gelas bir dengan berat 480 gram dibuat dari keju jenis Gruyere. Keju ini cocok untuk bir scout, bock atau wheat. Finlandia menjual 'Cheesewear' tiap item dengan harga Rp 67.700.000 atau $ 5.000. Harga ini sebanding dengan karya penuh detail yang bisa dimakan.

Wouw! Gelas Wine Ini Dipahat dari Keju Seharga Rp 67 Juta!Foto: Getty Images

"Gruyere proses pengerjaannya lebih sulit, jadi lebih mudah mengukir Gouda. Gruyere lebih berbutir teksturnya sehingga bisa saja gagal dipahat. Gouda lebih lembut," jelas Victor seperti dikabarkan oleh Food and Wine (05/12).

Jika tertarik, gelas ini hanya akan dijual pada satu hari saja, di tanggal 6 Desember. Semua pesanan dilakukan di halaman Facebook Finlandia.

Baca juga: Wah, Wine Berwarna Pelangi yang Cantik Ini Dibuat dengan Bahan Alami! (odi/odi)
Menu Ke-12 : Asin Gurih Hidangan Teri dan Segarnya Es Sekoteng Untuk Buka Puasa

Menu Ke-12 : Asin Gurih Hidangan Teri dan Segarnya Es Sekoteng Untuk Buka Puasa