Sudah Gajian? Manjakan Lidah dengan Makan Seafood di 5 Restoran Ini

Devi Setya Lestari - detikFood Minggu, 03 Des 2017 14:59 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Sekali-sekali manjakan diri dengan makan seafood enak. Mumpung kantong masih tebal, mampirlah ke resto seafood enak ini.

Selain menyisihkan uang gajian untuk berbagai kebutuhan rutin, tak ada salahnya memanjakan diri dengan makanan lezat. Hidangan seafood bisa jadi salah satu pilihan yang cocok.

Berikut 5 rekomendasi restoran seafood populer yang bisa jadi destinasi di Jakarta (3/12).

1. The Holy Crab

Sudah Gajian? Manjakan Lidah dengan Makan <i>Seafood</i> di 5 Restoran Ini Foto: dok. detikFood

Restoran yang satu ini sudah cukup terkenal di kalangan foodies Jakarta terutama pencinta seafood. Hidangan laut yang khas dengan cita rasa lousiana seafood style menawarkan sensasi rasa yang unik.

Anda bisa memesan menu paket berisi kepiting, kerang, udang hingga cumi yang diberi saus lousiana. Uniknya, restoran ini tidak menggunakan piring sebagai alat saji. Pengunjung harus menyantap menu makanannya di atas meja beralas plastik. Sebelum makan, jangan lupa kenakan celemek agar saus tidak berantakan mengotori baju.

2. Rasane Seafood

Sudah Gajian? Manjakan Lidah dengan Makan <i>Seafood</i> di 5 Restoran Ini Foto: Nur Khafifah

Salah satu cabang restoran ini berlokasi di kawasan Tebet Timur Dalam. Area resto terbilang luas sehingga cocok untuk makan bersama rekan atau keluarga. Menu yang ditawarkan sangat beragam mulai dari ikan, kepiting, cumi, udang dan berbagai jenis kerang.

Menu spesial restoran ini adalah kepitingnya yang sengaja didatangkan langsung dari Kalimantan dan Timika, Papua. Belum lengkap rasanya jika tidak mencicip kepiting asap yang rasanya sudah terkenal lezat.

3. Bandar Djakarta

Sudah Gajian? Manjakan Lidah dengan Makan <i>Seafood</i> di 5 Restoran Ini Foto: detikFood

Salah satu cabang restoran yang recommended untuk disambangi adalah yang berlokasi di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Restoran yang berlokasi di pesisir pantai ini menawarkan makanan sekaligus suasana yang siap mengusir penat. Apalagi ditambah semilir angin laut yang sepoi-sepoi.

Hidangan yang disuguhkan didominasi makanan laut namun dengan beragam piihan bumbu. Menu andalannya antara lain ikan sambal matah, udang ronggeng steam hongkong, sashimi ikan salibut hingga tahu lapis kepiting.

4. Pondok Laguna

Sudah Gajian? Manjakan Lidah dengan Makan <i>Seafood</i> di 5 Restoran Ini Foto: Getty Images

Pondok Laguna jadi restoran yang cocok jadi tempat memanjakan lidah saat awal bulan. Berlokasi di Jalan Batu Tulis Raya, Jakarta, resto ini menawarkan konsep yang nyaman.

Menu andalannya termasuk yang terkenal di kalangan pencinta kuliner. Pondok Laguna menawarkan kepiting lada hitam, sate udang, gurame saus mangga hingga udang pacet salted egg. Pastikan perut dalam keadaan kosong saat datang ke resto ini.

5. Bale Bengong

Sudah Gajian? Manjakan Lidah dengan Makan <i>Seafood</i> di 5 Restoran Ini Foto: Detikfood

Bale Bengong berlokasi di kawasan Halim, Jakarta Timur. Lokasinya tidak jauh dari Bandara Halim Perdanakusuma. Suasana sejuk dan adem mendominasi restoran yang ditumbuhi banyak pepohonan ini.

Deretan menu andalan bisa dicoba di restoran ini. Seperti udang telur asin, gurame dua rasa serta cumi bumbu bale. Harga makanan yang ditawarkan cukup beragam mulai Rp 20 ribu hingga Rp 200 ribu.

(adr/adr)