Wow, Kini Ada Bento Isi Wagyu Istimewa Seharga Rp 35 Juta!

Dewi Anggraini - detikFood Minggu, 03 Des 2017 11:42 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Bento atau bekal makan siang bisa jadi super mahal dengan isian istimewa. Seperti wagyu Jepang yang menjadikan harga bento ini 3000 USD atau sekitar Rp 35 juta! Mau coba?

Kreasi unik bento dengan aneka buah dan sayur mungkin sudah sering Anda lihat. Tapi bagaimana dengan bento super mewah yang harganya ratusan kali lipat dari bento pada umumnya?

Bento ini berupa wadah kayu bersekat dengan pola tubuh sapi. Di masing-masing sekat berisi potongan daging berbeda. Daging yang dipakai adalah wagyu premium dari Prefektur Tottori. Dilaporkan Sora News 24 (30/11), Wagyu Registry Association menyebut wagyu dari prefektur ini merupakan wagyu paling berkualitas.

Wow, Kini Ada Bento Isi Wagyu Istimewa Seharga Rp 35 Juta!Foto: Istimewa

Baca juga: Kenapa Ya Daging Wagyu Aromanya Wangi Enak?

Oia, dalam bento ini tak ada sayur. Semua sekat berisi potongan wagyu lembut juicy. Pendampingnya sedikit nasi Kinu Musume dari wilayah Tottori. Penampakannya bikin ngiler, ya!

Soal harga, bento ini dijual hampir 2615 USD. Atau sekitar 292929 yen atau setara Rp 35 juta. Harga ini sesuai jumlah wagyu yang banyak yaitu hampir 4 kilo gram sehingga Anda bisa menikmati bento dengan 'sharing' bersama orang lain.

Kotak bentonya juga besar dengan ukuran 60 cm. Dibuat dari kayu sehingga nantinya bisa digunakan kembali.

Wow, Kini Ada Bento Isi Wagyu Istimewa Seharga Rp 35 Juta!Foto: Istimewa

Untuk menikmati lembaran wagyu, tersedia saus celupan bercita rasa khas Tottori. Berupa pir dan wasabi yang dikembangkan di prefektur itu.

Sedangkan untuk potongan daging sapinya, disusun sesuai lokasi bagian sapi yang tertera pada bento. Jadi selain prime rib, tenderloin, sirloin tip, brisket, dan chuck tender, pembeli juga akan mendapati beberapa potong lidah dan pelipis sapi yang sedikit eksotik untuk cita rasa barat.

Jika sedang di Jepang, Anda wajib mencoba bento ini. Bento The Tottori Wagyu Complete Cow bisa Anda pesan secara online, dari layanan pengiriman bento Gochikuru. Dibutuhkan waktu sekitar dua minggu untuk memenuhi pesanan online.

Baca juga: Nyam! 7 Kreasi Bento Ini Bikin Anak Lahap Makan Saat Makan Siang
(adr/adr)