Niat Beri Makan Harimau dengan Tangan, Kakek Ini Kehilangan Dua Jari

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 28 Nov 2017 18:55 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Kejadian mengenaskan baru saja terjadi di China. Seorang kakek yang memberi makan harimau dengan tangannya malah kehilangan dua jari akibat gigitan hewan buas tersebut.

Dikutip dari The Daily Meal (28/11), minggu lalu seorang kakek berusia 65 tahun memberi makan harimau sirkus langsung dengan tangan. Ia tak menyadari bahwa meski lucu harimau adalah hewan buas yang bisa membahayakan nyawa.

Makin parah karena ternyata sang kakek dalam keadaan mabuk saat memberi makan harimau. Sebelum menuju lokasi sirkus di Jingziguan, Provinsi Henan, ia diketahui mampir minum alkohol dulu. Mungkin akibat pengaruh alkohol, sang kakek melihat harimau bukanlah hewan buas.

Niat Beri Makan Harimau dengan Tangan, Kakek Ini Kehilangan Dua JariFoto: Istimewa

Baca Juga:
Vodka Selamatkan Gajah Sirkus dari Hipotermia

Selain harimau, sirkus sebenarnya menghadirkan banyak binatang seperti monyet, singa dan macan. Sang kakek pertama kali memberi makan singa dulu namun tak berujung naas. Padahal ia tidak menyodori singa dengan daging melainkan uang kertas. Singa dikabarkan mengambil uang tersebut dan mengunyah sedikit.

Selanjutnya sang kakek ke kandang harimau dan memasukkan seluruh bagian tangan kanannya ke sela-sela jeruji kandang harimau. Ia lalu melambaikan tangan kanannya ke arah wajah harimau untuk membuat harimau melahap makanan di tangannya. Sayangnya harimau langsung menggigit jari tangan sang kakek.

Baca Juga: Hii! Pria Ini Taruh Buaya Hidup untuk Bahan Makan Malamnya di Kolam Publik

Niat Beri Makan Harimau dengan Tangan, Kakek Ini Kehilangan Dua JariFoto: iStock

Pegawai sirkus dan pengunjung lain langsung bergegas menolong si kakek. Beruntungnya, ia tidak kehilangan seluruh tangannya. Namun sayanbg dua jarinya putus. Jika saja pertolongan tak cepat diberi, bukan tidak mungkin sang kakek langsung meninggal karena kehilangan seluruh bagian tangannya.

Mengetahui hal ini, cucu si kakek mengatakan pada reporter setempat agar pihak sirkus seharusnya menempeli peringatan di sekitar kandang. Bunyinya agar tidak ada orang yang menaruh tangannya di dalam kandang. Padahal sudah jelas bahwa harimau adalah hewan buas sehingga meski dikandangi, perilakunya tetap bisa membahayakan nyawa manusia.

(adr/adr)