​Sedang Tren! Menyesap Es Kopi Susu dengan Donat Kampung

Lusiana Mustinda - detikFood Minggu, 19 Nov 2017 16:15 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Anda pecinta kopi? Sekali-kali coba es kopi susu yang enak dinikmati dengan donat kampung. Es kopi susu memang sedang digemari akhir-akhir ini. Penasaran?

Kopi memang mulai menjadi kaya hidup kaum urban. Kalau biasanya specialty coffee disajikan tanpa gula untuk keluarkan rasa aslinya, es kopi susu ini memiliki rasa yang lebih manis dengan tambahan susu. Di Jakarta ada banyak penjual es kopi susu yang populer.

Baca juga: Begini Cara Meracik Es Kopi Susu Kekinian yang Enak

Sedang Tren! Menyesap Es Kopi Susu dengan Donat KampungKopi Tuku Punya Es Kopi Susu dan Donat Kampung Enak (Foto: Detikfood)

Kopi Tuku disebut-sebut sebagai pencetus es kopi susu pertama kali. Kemudian diikuti oleh beberapa gerai lainnya seperti Animo Bakery, Dibawah Tangga, Sagaleh, Kopini, Jep Kopi hingga Kopi Sana.

Dalam proses peracikannya sebenarnya sangat sederhana. Coffee base atau susu bubuk ditambahkan dengan kental manis atau krimer, susu segar dan 1 shot espresso. Beberapa ada yang menambahkannya dengan rasa atau pelengkap lain, seperti gula aren, moka, brown sugar hingga baileys.

Salah satu yang cukup menarik perhatian di Instagram adalah ia memiliki beberapa racikan minuman unik, termasuk kopi. Ada es kopi susu dan es tjoklat yang bisa dipadukan tanpa atau dengan Baileys. Sama dengan Kopi Tuku dan Animo, Bake a Boo juga memiliki ragam donat cokelat, gula halus, serta keju.

Sedang Tren! Menyesap Es Kopi Susu dengan Donat KampungBerbagai Merek Kopi Susu Kekinian (Foto: detikFood)

Semuanya bisa Anda pesan dengan layanan antar makanan online dengan mudah atau bisa langsung datang ke gerainya. Untuk harga, es kopi susu ini dibandrol dengan harga yang berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 18.000. Paling enak dipadu bersama dengan donat kampung yang manis empuk. Bagaimana, tertarik mencoba?

Baca juga: Mencicip 5 Es Kopi Susu Racikan Kedai Kopi Kekinian di Jakarta

(adr/lus)