Wow, Pringles Buat Seluruh Hidangan Thanksgiving dalam Bentuk Keripik!

Nailatul Fadhillah - detikFood Sabtu, 18 Nov 2017 16:55 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Rayakan Thanksgiving Day tahun ini, Pringles membuat 8 keripik rasa hidangan khas Thanksgiving. Mulai dari kalkun hingga mac n cheese!

Produk Thanksgiving Day ini dinamai Thanksgiving Dinner. Pringles mengemas keripiknya dalam kotak plastik bersekat sehingga mirip makanan siap saji yang tinggal dipanaskan. Ada 8 rasa berbeda termasuk pumpkin pie dan saus cranberry.

Baca juga: Setelah Oreo, Pringles Ajak Netizen Tebak Rasa Terbarunya

Dilaporkan Today (17/11), kedelapan rasa keripik Pringles adalah turkey atau kalkun, mashed potatoes, stuffing, saus cranberry, creamed corn, green bean casserole, mac and cheese serta pumpkin pie. Tim Today berkesempatan mencicip 8 rasa unik Pringles tersebut.

Wow, Pringles Buat Seluruh Hidangan Thanksgiving dalam Bentuk Keripik!Foto: Istimewa

Turkey kabarnya terasa mirip kaldu ayam. Banyak orang menyukai keripik ini karena rasanya persis daging kalkun. Sementara mashed potato menghadirkan jejak gurih khas butter yang cukup enak.

Bagaimana dengan Pringles Stuffing? Kabarnya rasanya enak dengan paduan rasa bawang, seledri dan rempah gurih seperti sage. Pringles rasa saus cranberry jadi yang paling unik karena ada rasa asamnya. Banyak orang kurang suka varian ini.

Creamed Corn terasa manis ringan dengan paduan rasa susu, mentega, krim dan jagung. Ada juga Green Bean Casserole yang terasa miirp asli.

Gurih lembutnya Mac & Cheese juga dihadirkan dalam versi Pringles. Hanya saja rasanya tak jauh beda dengan varian Pringles Cheddar Cheese yang sudah lebih dulu ada. "Enak tapi tidak membuat kami kagum," tutur tim Today.

Terakhir, Pringles Pumpkin Pie terasa manis berempah karena ada sentuhan kayu manis dan pala. "Pumpkin pie asin yang tidak saya inginkan," komentar salah satu tim Today.

Wow, Pringles Buat Seluruh Hidangan Thanksgiving dalam Bentuk Keripik!Foto: Istimewa

Produk ini mendapat banyak tanggapan baik dari orang-orang yang telah mencicipnya. Namun, ada pula yang memberikan sedikit kritikan untuk beberapa varian yang terasa tidak biasa.

Salah seorang yang mencicipi keripik ini menyimpulkan, "Ini sangat cocok dan praktis untuk pilihan hidangan Thanksgiving. Saya tidak bercanda."

Pringles telah berhasil menguasai seni mengubah citarasa makanan asli menjadi bentuk makanan ringan. Selain itu, mereka berencana membuat paduan rasa berbeda dari varian rasa Thanksgiving ini.

Ada rasa The Leftover Sandwich, gabungan dari rasa Turkey, Stuffing dan Mashed Potatoes; rasa The Touchdown yang memadukan Green Bean Casserole, Mac & Cheese dan Creamed Corn, lalu ada Holiday Sweater yang manis dengan paduan rasa dari Cranberry Sauce, Pumpkin Pie dan Mashed Potatoes.

Wow, Pringles Buat Seluruh Hidangan Thanksgiving dalam Bentuk Keripik!Foto: Istimewa

Baca juga:
Dari 5 Keripik Kentang Rasa BBQ, Mana yang Paling Enak?

Sayangya Pringles tidak merilis keripik unik ini di tahun 2017. Seperti yang disampaikan oleh salah seorang perwakilan dari Pringles, "Pringles tidak bisa meluncurkan ini ke publik sekarang, tapi mungkin bisa di tahun-tahun depan - jadi penggemar bisa menantikannya!"

Sebelumnya Pringles juga sempat meluncurkan varian rasa Ramen dan Mystery Chip yang dirilis di Kanada.

(adr/odi)