Asyiknya Ngeteh Sambil Ngemil di Kafe Baru Milik Tiffany & Co.

Esther Suhana Abdurahim - detikFood Jumat, 10 Nov 2017 19:17 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Tiffany & Co. baru saja membuka kafe barunya. Dengan sentuhan warna biru yang mendominasi, kafe ini bisa jadi pilihan tempat bersantai sambil ngopi enak.

Perusahaan perhiasan terkenal kini mulai menambah ke bisnis kuliner. Dikutip dalam Refinery29 (09/11) Tiffany & Co. mengungumumkan bahwa hari ini (10/11) akan dibuka sebuah kafe cantik di dalam gedung Home & accessories di Fifth Avenue yang baru didesain ulang pada tanggal 10 November. Kafe ini diberi nama Blue Box Cafe.

Baca juga: Begini Pengalaman Menyantap Set Menu Mewah di Resto Jepang Bergaya Tradisional

Asyiknya Ngeteh Sambil Ngemil di Kafe Baru Milik Tiffany & Co.Foto: Istimewa

Dinamakan Blue Box Cafe bukan tanpa alasan. Setiap penggemar perhiasan Tiffany & Co. akan mengerti mengapa kafe ini didekorasi dengan warna biru dan dipadukan dengan warna putih. Hal ini dikarenakan warnanya sesuai dengan kotak perhiasan Tiffany Blue yang didambakan oleh banyak orang yang menyukai perhiasan mewah.

Bukan hanya nama kafe yang menggambarkan produk ikonik perusahaan ini. Di dalam kafe juga terdapat segala sesuatu dengan sentuhan warna unggulan Tiffany & Co. yaitu dinding marmer biru, kursi, piring hingga tempat garam dan merica yang diletakkan di atas meja dengan sentuhan warna abu-abu dan biru.

Asyiknya Ngeteh Sambil Ngemil di Kafe Baru Milik Tiffany & Co.Foto: Istimewa

Dindingnya pun dipilih dengan warna biru dan meja kaca yang mengkilap. Selain mempertahankan warna ikon dari perusahaan ini, suasana di Cafénya pun terlihat mewah dan manis. Menurut Tiffany & Co, kafe ini menyajikan sajian klasik amerika dengan bahan-bahan berkualitas tinggi dengan menggunakan bahan lokal dan menunya akan berganti tiap musim. Ada juga "menu sederhana" versi kelas atas yakni hidangan klasik New York City.

Asyiknya Ngeteh Sambil Ngemil di Kafe Baru Milik Tiffany & Co.Foto: Istimewa

Menurut Vanity Fair menunya ada sedikit berbeda, jika di film yang diperankan oleh Audrey Hepburn ada menu danish. Kini pilihan kuenya adalah croissant yang bisa dipesan untuk sarapan. Dikutip dalam Eater, menu sarapan dibandrol dengan harga $29 atau sekitar Rp 391.000 untuk kopi atau teh, croissant, bagel, roti alpukat, telur truffle dan buttermilk waffle.

Untuk makan siang menunya dibandrol dengan harga $39 atau Rp 527.000 lengkap dengan hidangan pembuka dan hidangan utama, termasuk flatbread, salad dan salmon.

Selain itu, Anda dapat menikmati hidangan di ruang yang baru saja direnovasi dan menampilkan desain dari benda koleksi, dibuat oleh Reed Krakoff yang merupakan perancang busana dan Direktur kreatif.

Baca juga: Kayak Apa Ya Makanan Harganya Puluhan Juta Rupiah? Ini Dia 15 Restoran Paling Mahal di Dunia! (lus/lus)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com