Kuliner Lezat Solo

Ini Dia 5 Tempat Nyusu Sambil Ngemil Enak di Solo yang Hits

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 07 Nov 2017 16:21 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
FOKUS BERITA Kuliner Lezat Solo
Jakarta - Suka nyusu? Di Solo tidak hanya terkenal dengan HIK atau wedangannya. Ada juga warung hingga kafe yang sajikan susu dengan aneka rasa. Mau coba?

Minum susu kini jadi gaya hidup sehat masyarakat urban muda. Dipelopori oleh Susu Shi Jack, kini semakin banyak kafe yang menyajikan ragam minuman susu yang enak disantap dengan makanan khas Solo sampai pada camilan enak dan manis untuk teman bersantai.

Sambil menikmati suasana Solo yang nyaman, enaknya sambil minum susu yang hangat ataupun dingin.

Baca juga: Sedang Ada di Solo? Ini Kafe Kekinian yang Wajib Anda Kunjungi!

1. Susu Shi Jack

Ini Dia 5 Tempat Nyusu Sambil Ngemil Enak di Solo yang HitsSusu Shi Jack yang legendaris di Solo. Foto: Istimewa

Warung susu ini sudah ada sejak tahun 1986. Shi Jack bisa dikatakan sebagai pelopor warung susu murni yang ada di Solo. Pelayan menyajikan susu layaknya bartender. Pendirinya adalah Joko Surasno yang menawarkan ragam sajian susu dengan tambahan sirup, jahe hingga telur.

Ada Tante Susy (Susu Syrop Tanpa Telor), Sukamandi (Susu Coklat Manis Dingin), Sumur (Susu Murni), Suramadu (Susu Rasa Manis Madu), Suteja (Susu Telor Jahe), Superboy (Susu Perah Boyolali), Superman (Susu Perah Manis), Es Dara (Es Soda Gembira) dan lainnya. Tentunya harga semua susu ramah di kantong.

Susunya makin enak dinikmati bersama dengan sego kucing, gorengan hingga roti bakar enak. Yuk, mampir! Lokasinya ada di Jalan Kapten Mulyadi tepatnya di depan Benteng Vastenberg, Solo.

2. Mom Milk

Kafe susu yang bisa Anda kunjungi di Solo namanya Mom Milk.Kafe susu yang bisa Anda kunjungi di Solo namanya Mom Milk. Foto: Istimewa

Kalau ingin menikmati susu sambil duduk di kafe enak Anda bisa ke Mom Milk. Memiliki banyak cabang, Mom Milk kini juga hadir di Jakarta. Racikan susu yang bisa Anda coba yaitu susu murni, green tea, blueberry, strawberry, cokelat, hazelnut hingga taro. Banyak orang yang memilih susu dengan paduan es dan dinikmati bersama dengan camilan gurih.

Kalau ke Solo, cobalah mampir ke Jalan Adi Sucipto No. 4, Banjarsari, Manahan, Surakarta.

3. Me and Moo

Ini Dia 5 Tempat Nyusu Sambil Ngemil Enak di Solo yang HitsSusu dengan paduan cendol yang unik di Solo. Foto: Istimewa

Sudah pernah mencicip cendol susu? Kalau di Jakarta mungkin ada Randol. Akan tetapi Solo juga punya kafe yang memiliki minuman tradisional yaitu cendol dengan tambahan susu. Susu di sini dipadukan dengan beragam minuman trendi seperti yogurt, cendol, jelly milk tea hingga rasa aneka buah. Jangan lupa nikmati minuman susu dengan kentang goreng, burger hingga roti bakar.

Mau coba? Yuk, mampir ke Jalan Raya Palur No. 37, Ngringo, Jaten. Kafe ini buka pukul 11 siang hingga 10 malam.

4. Mah Soe Soe

Omah susu yang enak jadi tempat bersantai.Omah susu yang enak jadi tempat bersantai. Foto: Istimewa

Di Jalan Bratan Kelurahan Pajang ada tempat minum susu enak yaitu Mah Soe Soe. Omah Susu ini tempatnya sederhana akan tetapi sajikan makanan dan minuman enak. Salah satunya ada susu yang dicampurkan dengan ragam rempah seperti jahe, cengkeh, kayu manis hingga serai. Warung susu ini buka pada siang hari jam 12 malam hingga pukul 12 malam.

5. Roemami

Selain makanan enak, Roemami di Solo juga punya ragam susu enak.Selain makanan enak, Roemami di Solo juga punya ragam susu enak. Foto: Istimewa

Beragam susu bisa Anda nikmati di Roemami. Namanya diambil dari kepanjangan Roemah Macaroni and Milk. Susu yang disajikan dengan beragam rasa ini sangat pas mengiri Anda makan pasta hingga sajian enak lainnya yang kekinian. Berada di dekat kampus, tempat ini jadi pilihan anak kuliah berkumpul. Anda bisa mampir ke salah satu cabangnya yang berada di Jalan Garuda, depan Kampus 4 Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Baca juga: Kalau ke Solo, Enaknya Jajan Soto Ayam yang Murah Sedap di 5 Tempat Ini (lus/lus)
FOKUS BERITA Kuliner Lezat Solo
Menu Ke-13 : Jelang Akhir Pekan Masak Soto Betawi dan Soto Padang yang Gurih Mantap

Menu Ke-13 : Jelang Akhir Pekan Masak Soto Betawi dan Soto Padang yang Gurih Mantap