Kuliner Lezat Solo

Mengintip Kembali Menu Pernikahan Gibran, Sama Nggak Ya dengan Kahiyang?

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 06 Nov 2017 17:05 WIB
Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
FOKUS BERITA Kuliner Lezat Solo
Jakarta - Sama-sama menyajikan hidangan khas Solo, apakah ada menu yang sama dengan sajian pernikahan sang kakak. Yuk, intip kembali menu makanan di pernikahan Gibran.

Menu tradisional di hadirkan dalam acara pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi pada tahun 2015 kemarin. Dalam acara pernikahannya Gibran menyajikan hidangan tradisional Solo seperti Serabi, Tengkleng, Salad, Nasi Liwet, Garang Asem Bumbung, Nasi Gunung Sari, Kupat Tahu hingga Martabak Kota Barat dengan 16 variasi rasa berbeda. Selain itu, ada juga beberapa minuman tradisional dan modern.

Baca juga: Cabuk Rambak, Sate Kere dan Gudeg Solo Akan Dihidangkan di Pernikahan Kahiyang

Tengkleng, sajian daging kambing enak khas Solo yang disajikan di pernikahan Gibran-Selvi dan Kahiyang-Bobby.Tengkleng, sajian daging kambing enak khas Solo yang disajikan di pernikahan Gibran-Selvi dan Kahiyang-Bobby. Foto: Istimewa

Walaupun Ada beberapa menu yang sama dengan pernikahan Gibran, akan tetapi berita terbaru menu makanan yang disajikan untuk pernikahan Kahiyang Ayu ini berupa Gudeg, Cabuk Rambak, Sate Kere, Timlo, Tengkleng, Kambing Guling hingga Ledre. Ada juga martabak variasi 8 rasa dan martabak telur yang dibuat hangat-hangat langsung di depan para tamu undangan.

Mengintip Kembali Menu Pernikahan Gibran, Sama Nggak Ya dengan Kahiyang?Martabak dengan varian rasa unik yang akan disajikan dalam pernikahan Kahiyang Ayu. Foto: Markobar

Selain dipesan dari beberapa penjaja makanan legendaris di Kota Solo, menu makanan tradisional lainnya juga dibuat oleh katering milik Gibran yaitu Chilli Pari.

Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan digelar pada tanggal 8 November 2017. Pesta pernikahan putri Presiden Jokowi ini akan dihadiri sekitar 8.000 tamu undangan. Acara ijab kabul dan resepsi akan dilaksanakan di gedung Graha Saba Buana, Solo. Setelah di Solo, resepsi pernikahan Kahiyang-Boby akan dilanjutkan di Medan, tempat kelahiran Boby, pada tanggal 24,25,26 November.

Ikuti perkembangan liputan Jokowi Mantu, klik di sini.

Baca juga: Markobar: Martabak Manis dengan Topping a la Pizza yang Super Legit

Saksikan video 20detik tentang menu Pernikahan Kahiyang di sini:

[Gambas:Video 20detik]




(lus/lus)
FOKUS BERITA Kuliner Lezat Solo

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com