ADVERTISEMENT

Waduh! Pria Ini Tertantang Makan 100 Sandwich McChicken dalam Waktu 24 Jam

Lusiana Mustinda - detikFood
Selasa, 31 Okt 2017 16:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Mahasiswa ini lakukan tantangan yang diunggah dalam Snapchat minggu lalu. Ia makan 100 sandwich McDonald's McChicken dalam waktu 24 jam, tanpa muntah. Apa bisa?

Derek metcalf, mahasiwa senior di Michigan State University mencoba tantangan makan dengan porsi banyak. "Saya adalah penggemar McChicken dan saya selalu menyukai mereka," kata Metcalf kepada Lansing State Journal.

Baca juga: Buat yang Doyan Makan, Ini 6 Restoran di Tokyo yang Punya Porsi Super Jumbo

Waduh! Pria Ini Tertantang Makan 100 Sandwich McChicken dalam Waktu 24 JamDerek metcalf yang ikut tantangan makan McChicken Sandwich 100 porsi. Foto: Istimewa

Mahasiswa jurusan teknik kimia ini bersiap untuk melakukan tantangan dengan lari maraton akhir pekan lalu dan setelah melakukan tantangan tersebut ia akan berolahraga dengan sangat intens. Ia mencoba membakar kalori sebanyak yang ia bisa sejak 100 McChicken sandwich dengan isian lembaran selada, mayonnaise, roti bun panggang dan patty ayam. 100 porsi memiliki kalori yang mencapai 35.000 kalori atau kira-kira 17 kali jumlah kalori yang disarankan dari rata-rata pria dewasa setiap hari.

Metcalf memulai eksperimennya pada pukul 4:30 pagi di hari Senin. Malam sebelumnya, ia sudah membeli sandwich. Pertama, ia makan empat sandwich dan mudah. Tapi setelah banyak porsi yang dinikmati, Metcalf segera menemukan titik kelemahannya. "Terlalu banyak mayo membuat pria lemah," Kata Metcalf.

Mahasiswa tersebut juga harus membawa ransel yang berisi sandwich saat ia ke kampus. Tak lupa Metcalf juga mendokumentasikan tantangan ini mulai dari membeli, sampai menghangatkan sandwich. Dalam satu video, ia juga terlihat mengunyah McChicken di mobilnya sambil mendengarkan "Back to December" Taylor Swift. Bahkan, ia sampai memiliki lebih dari 5.000 penayangan di Snapchat.

Sayangnya ia tak berhasil makan sandwich ini hingga 100 porsi selama 24 jam.Sayangnya ia tak berhasil makan sandwich ini hingga 100 porsi selama 24 jam. Foto: Istimewa

Setelah makan McChicken ke-20, ia mulai kehilangan tenaga. "Dia pasti dapat menyelesaikan semua tantangan ini," jelas teman Metcalf, Andrew Seng. Lalu Andrew pun membelikannya lima lagi. Namun setelah ke-24 Metcalf mengaku kalah. Butuh waktu 30 menit makan satu sandwich pada waktu itu. Setelah berhasil makan 25 McChicken. Hingga saay ini ia belum pernah memakannya lagi.

"Sehari setelah tantangan, hari ini saya bisa memesannya. Tapi tidak dengan mayo," kata Metcalf dalam Fox News (31/10).

Baca juga: Wanita-wanita Ini Sanggup Melahap Puluhan Porsi Makanan Sekaligus (lus/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT