Wanita-wanita Ini Sanggup Melahap Puluhan Porsi Makanan Sekaligus

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 12 Jul 2017 10:19 WIB
Foto: Screenshot YouTube Foodtalesmukbang/Instagram Eating.Show/Yuka Kinoshita Foto: Screenshot YouTube Foodtalesmukbang/Instagram Eating.Show/Yuka Kinoshita
Jakarta - Tren mukbang atau siaran makan dari Korea Selatan banyak disukai. Seperti para wanita ini yang unjuk kebolehan melahap banyak makanan di depan kamera.

Mukbang berasal dari bahasa Korea Selatan yaitu muk-ja yang berarti makan dan bong-sang yaitu siaran. Artinya seseorang yang melakukan mukbang akan menyiarkan video dirinya sedang melahap banyak makanan.

Tak diketahui pasti apa alasan seseorang melakukan mukbang. Tapi banyak orang menduga mayoritas warga Korea Selatan yang tinggal sendiri memilih mukbang untuk melewatkan waktu makannya dengan lebih asyik.

Seorang anak menikmati ayam goreng dengan cara Mukbang.Seorang anak menikmati ayam goreng dengan cara Mukbang. Foto: Screenshot YouTube Foodtalesmukbang/Instagram Eating.Show/Yuka Kinoshita

Sementara penikmat video menjadikan mukbang sebagai pelampiasan rasa lapar tanpa perlu benar-benar makan. Bisa jadi solusi untuk mereka yang tak ingin gemuk namun ingin merasa kenyang.

Baca Juga: Hanya Unggah Video Saat Makan, Bocah Ini Hasilkan Rp 22 Juta per Malam!

Menilik akun media sosial Food Tales Mukbang, Anda bisa melihat dua wanita dengan panggilan Bo dan Trinity makan dengan lahap. Salah satunya berjudul "Kimono Sushi Date Mukbang." Keduanya kompak duduk memakai kimono cantik dengan hamparan sushi di depannya.

Mukbang dengan sushi.Mukbang dengan sushi. Foto: Screenshot YouTube Foodtalesmukbang/Instagram Eating.Show/Yuka Kinoshita

Sushi platter terlihat berukuran besar dengan isian sashimi dan nigiri salmon, tuna serta kingfish. Ada juga futomaki rolls, mie pedas, mie saus hitam a la Korea dan fried chicken. Dalam video berdurasi sekitar 26 menit, perlahan tapi pasti mereka terlihat menyantap hidangan.

Sebelumnya Food Tales Mukbang juga membuat mukbang dengan chicken biryani khas India, burger keju leleh dan onion ring, serta Indomie. Aksi keduanya selalu dinantikan oleh sekitar 151.000 subscriber-nya di YouTube.

Baca Juga: Wah, Wanita Cantik dan Ramping Ini Mampu Makan Sekaligus 100 Lembar Roti Tawar!

Aksi mukbang para wanita juga bisa diintip di akun Instagram eating.show. Mereka menampilkan 'keahlian' makannya masing-masing. Kebanyakan menyantap fast food seperti ayam goreng, mie dan hot dog.

Dalam salah satu video nampak gadis bertubuh gempal asal Korea mengunyahfriedchicken dengan lahap. Ia memakan langsung ayam dengan tangan sambil sesekalimencelupkannya ke saus. Aksinya telah ditonton lebih dari 150.000 kali.Embed video:






🍗🍗

A post shared by Food Monsters 🍗🍗 (@eating.show) on Jun 23, 2017 at 9:13pm PDT















































Meski makan banyak, tak semua penampil mukbang bertubuh besar. Yuki Kinoshita asal Jepang membuktikannya.Yuka rutin mengunggah aksinya makan dalam jumlah banyak.

Mukbang.Mukbang. Foto: Screenshot YouTube Foodtalesmukbang/Instagram Eating.Show/Yuka Kinoshita

Seperti menghabiskan 100 potong roti tawar hingga rice bowl seberat 5,7 kilo gram dengan 30 butir telur. Tapi salah satu yang paling unik adalah saat Yuka makan ayam KFC.

Ia menghabiskan 1 ekor ayam pangang utuh, 5 potong ayam goreng, 4 daging ayam, 10 chicken nugget, 2 potong ayam BBQ dan 3 mangkuk coleslaw ukuran sedang.

Tertarik mengintip aksi Yuka? Anda bisa melihat akun YouTube Yuka Kinoshita. Ia rutin membagikan pengalamannya menyantap berbagai makanan. (lus/odi)