Leonardo DiCaprio Investasi untuk Burger Vegan Unik Ini!

Nailatul Fadhillah - detikFood Senin, 23 Okt 2017 19:33 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta -

Aktor Leonardo DiCaprio menginvestasikan sebagian uangnya untuk burger vegetarian. Uniknya, burger tersebut terlihat seperti daging sapi yang masih berdarah.

Aktor tampan satu ini mungkin dapat dinobatkan sebagai vegetarian paling terkenal di dunia. Selain sebagai aktor dan produser film, ia juga bertindak sebagai pemerhati lingkungan dan filantropi.

Dilansir dari Food Envy (20/10), Leo menunjukkan komitmennya untuk mengatasi perubahan iklim dengan melakukan investasi kepada Beyond Meat, sebuah startup makanan berbasis tanaman. Perusahaan telah menciptakan burger nabati pertama di dunia yang punya tampilan dan rasa seperti burger daging sapi segar.

Leonardo DiCaprio Investasi untuk Burger Vegan Unik Ini!Foto: Istimewa

Baca juga: Leonardo DiCaprio Kini Berinvestasi di Perusahaan Seafood 'LoveTheWild'

Tampilan burger terlihat seperti burger biasa yang berisikan daging sapi berlumuran darah. Namun, ternyata burger ini terbuat dari dari campuran kacang polong, ekstrak ragi dan minyak kelapa. Sedangkan efek darah berasal dari jus bit.

Burger Beyond Meat bebas gluten dan mengandung lebih banyak protein daripada burger biasa. Sayangnya, burger juga memiliki lebih banyak sodium dan kalori.

Leonardo DiCaprio Investasi untuk Burger Vegan Unik Ini!Foto: Istimewa



Dalam sebuah pernyataan, DiCaprio menjelaskan motivasinya untuk investasi dengan alasan bahwa "produksi ternak merupakan penyumbang utama emisi karbon". Ia menambahkan, "Beralih dari daging hewan ke daging nabati yang dikembangkan oleh Beyond Meat adalah salah satu tindakan yang paling kuat. Seseorang dapat memakan itu untuk mengurangi dampak terhadap iklim kita. "

Ini bukan kali pertama ia melakukan investasi. Melalui Leonardo DiCaprio Foundation, ia telah banyak menyumbang dana untuk membantu berbagai hal yang berkaitan dengan lingkungan dan manusia.

Sementara itu, pertama kali muncul di Whole Foods di Colorado tahun lalu, produk Beyond Meat sekarang telah dijual di supermarket Whole Foods dan Safeway seluruh Amerika Serikat. Serta di beberapa restoran TGI Friday.

Baca juga: McD Perkenalkan Burger Vegan dengan Patty dan Kentang Berbahan Nabati

Tidak hanya Leo, beberapa tokoh terkenal seperti Bill Gates dan Biz Stone dan Evan Williams juga mempercayakan Beyond Meat sebagai tempat untuk melakukan investasi. Diluar itu, hadirnya burger nabati ini tentu akan membuat para vegetarian gembira. Para vegan tetap dapat menikmati burger yang rasanya tak jauh berbeda dengan burger daging biasa.



(msa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com