French Toast dengan 2 Bahan Ini Sangat Mudah Dibuat!

Maya Safira - detikFood Kamis, 19 Okt 2017 10:36 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - French toast jadi pilihan menu praktis untuk sarapan. Meski biasa memakai telur dan susu, ternyata ada cara unik lain untuk membuat French toast.

Saat cuaca panas paling enak menikmati es krim. Tidak dimakan begitu saja, pengguna YouTube yang populer dengan berbagai resep makanan Jepang, Ochikeron, memadukan es krim dan roti.

Baca juga: Yuk, Bikin Menu Brunch Cheesy French Toast yang Mudah Ini!

Resep sederhana yang dibuatnya hanya memakai roti dan es krim favorit. Kreasi ini pun membuat banyak orang penasaran.

<i>French Toast</i> dengan 2 Bahan Ini Sangat Mudah Dibuat!Foto: Istimewa

Dalam video yang diunggahnya, Ochikeron menjelaskan pembuatan French toast bisa memakai roti apa saja yang disukai. Kemudian potong sesuai keinginan.

Dikutip dari Daily Mail (9/10), Ochikeron memakai tiga jenis es krim berbeda. Ada matcha, cokelat dan strawberry. Sehingga tiap roti punya hasil warna berbeda.

Ochikeron menyarankan penambahan telur pada es krim. Sebelum merendam roti ke dalamnya. Ini dikatakan bisa membuat rasanya lebih kaya.

Bagian paling lama dalam pembuatan roti yaitu langkah perendaman. Sebab roti perlu direndam dalam es krim selama 20 menit.

<i>French Toast</i> dengan 2 Bahan Ini Sangat Mudah Dibuat!Foto: Istimewa

Ia kemudian memanggang kedua bagian roti dalam wajan anti lengket. Tiap bagian dipanggang selama tiga menit sebelum disajikan.

Saat artikel ditulis, video tersebut sudah mendapat sekitar 27.644 views. Banyak komentar juga yang memberi pujian atas kreatifitas Ochikeron.

"Ini merupakan cara baru dari French toast.. Saya belum pernah memikirkannya sebelum ini. (Terima kasih) untuk idenya," ujar salah satu follower Ochikeron.

Ada juga yang mengatakan, "Saya begitu suka resep Ochikeron ini.. khususnya rasa cokelat dan matcha, terima kasih untuk resepnya. Saya pasti akan membuatnya besok."

<i>French Toast</i> dengan 2 Bahan Ini Sangat Mudah Dibuat!Foto: Istimewa

Ochikeron juga menyarankan membekukan toast untuk memberi sentuhan unik pada French toast klasik.

Baca juga: French Toast dengan Paduan Selai Kacang Bisa Dibuat dengan 4 Langkah Ini

Sebelumnya Ochikeron sempat populer dengan kreasi cheesecake Jepang dengan tiga bahan. Bahannya hanya terdiri dari tiga butir telur, dark atau white chocolate dan cream cheese. Ia pun mendapat lebih dari 10 juta views dan terkenal di seluruh dunia.

[Gambas:Youtube]

(adr/odi)