Olahan Telur Asin Kekinian

Kriuk! Enaknya Ngemil Kulit Ayam Goreng Tepung dengan Berbalut Saus Telur Asin

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 18 Okt 2017 17:55 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Siapa yang bisa menolak renyah dan gurihnya kulit ayam. Camilan berkalori tinggi ini ternyata juga enak dipadu bersama dengan saus telur asin yang sedap!

Apa bagian ayam yang paling Anda suka? Paha, dada, sayap atau kulit ayam? Bagi Anda yang sangat suka rasa gurih, biasanya tak akan menolak camilan yang satu ini.

Baca juga: Bikin Sendiri Saus Kuning Telur Asin Enak untuk Cocolan

Kulit ayam yang renyah gurih.Kulit ayam yang renyah gurih. Foto: iStock


Kulit ayam yang digoreng garing memang punya rasa yang enak. Secara umum, kulit ayam yang sudah bersih dan dicelupkan ke dalam adonan tepung terigu yang sudah dipadu dengan bumbu dan garam. Kemudian digulingkan ke dalam tepung terigu, adonan tepung dan tepung terigu. Setelah itu digoreng hingga garing.

Agar kekinian, beberapa penjual mulai melirik sajian camilan yang berasal dari Singapura ini yaitu saus telur asin. Untuk membuat sausnya, Anda bisa memanaskan kuning telur asin dalam microwave oven dengan suhu tinggi selama 2 menit atau kukus hingga matang kemudian lumatkan telur sampai berbentuk pasta halus dan masak dengan mentega dan campurkan kulit ayam goreng hingga tercampur rata.

Setiap makanan yang dipadu dengan saus telur asin, biasanya ditambahkan juga dengan daun kari atau daun jeruk agar aromanya semakin enak. Jika Anda menjadi salah satu penggemar kulit ayam dan saus telur asin, bisa mencoba sajian ini di Oh My Salted.

Kriuk! Enaknya Ngemil Kulit Ayam Goreng Tepung dengan Berbalut Saus Telur Asin Kulit ayam goreng dengan paduan saus telur asin. Foto: Oh My Salted

Harga per bungkusnya dibandrol dengan harga sekitar Rp 50.000. Tak hanya menjual kulit ayam dengan saus telur asin, akan tetapi juga keripik kentang dan juga jamur. Tertarik mencoba?

Baca juga: Nikmati Olahan Ayam Berbalut Saus Telur Asin Gurih di Tempat Ini (lus/odi)
Load Komentar ...