Tolak Makanan Lain, Anak Ini Hanya Mau Makan Biskuit dan Makanan Bayi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 17 Okt 2017 15:10 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Seorang anak laki-laki di Inggris hanya mengonsumsi 3 makanan selama hidupnya. Ia menolak makanan lain meski sudah dibujuk ibunya.

Adalah Josh Grove, anak laki-laki 11 tahun asal Dorchester yang tak mau mengonsumsi banyak makanan. Selama ini ia hanya mengandalkan custard, biskuit dan makanan bayi untuk membuatnya kenyang.

Dikutip dari The Daily Meal (13/10), tiap hari Grove sarapan makanan bayi. Siangnya saat di sekolah ia memilih custard dan biskuit. Sementara untuk makan malam di rumah, Grove hanya mau makan makanan yang sama seperti menu makan siang.

Tolak Makanan Lain, Anak Ini Hanya Mau Makan Biskuit dan Makanan Bayi Foto: Istimewa


Guna mencegah masalah malnutrisi, orang tua Grove memberikannya vitamin tiap minggu. Grove juga diberi vitamin D oral setiap hari.

Baca Juga: Wanita yang Hanya Makan Junk Food Selama 20 Tahun Sembuh Setelah Dihipnotis

Keluarga Grove mengaku putus asa menghadapi masalah anaknya ini. Mereka sedang jalani metode hipnosis untuk mengobati keengganan psikologis anaknya untuk mencicip makanan lain.

"Ia akan menyentuh makanan, tapi tidak bisa menaruh makanan itu di mulutnya dan tak tahu kenapa," ujar ibu Grove, Lorraine. Menurutnya sang anak terlihat ingin mengatasi masalahnya sampai-sampai kesal sendiri.

Tolak Makanan Lain, Anak Ini Hanya Mau Makan Biskuit dan Makanan Bayi Foto: Istimewa


Lorraine bercerita, masalah Grove tidak suka banyak makanan bermula saat umur 14 bulan. Di usia itu, Grove tidak bisa memasukkan makanan lain ke mulutnya.

"Ia benar-benar sangat sakit saat merayakan Natal pertama kali. Ia tak bisa menelan makanan padat dan kami mengikuti saran dokter untuk memberinya makanan lewat botol. Ia benar-benar berjuang menghadapi makanan padat apapun sejak saat itu," ujar sang ibu.

Baca Juga: Belasan Tahun Gadis Ini Hanya Makan Lemon Curd Karena Gangguan Makan

Lorraine telah mencoba banyak cara untuk mengatasi masalah anaknya. Mulai dari serangkaian uji medis, datang ke dokter, ahli gizi hingga konseling. Namun belum ada satupun cara berhasil. Mereka berharap hipnosis yang sedang dijalaninya bisa berhasil.

Tolak Makanan Lain, Anak Ini Hanya Mau Makan Biskuit dan Makanan Bayi Foto: Istimewa


Lorraine berharap saat Natal nanti Grove bisa makan layaknya orang lain. Lorraine bercerita, "Tiap tahun ia bertanya apa yang saya inginkan untuk Natal dan dia tahu jawabannya. Tiap tahun saya bilang, 'Saya ingin kamu menikmati Christmas dinner.'" (msa/odi)
Load Komentar ...