Kelaparan, 3 Beruang Masuk Restoran dan Makan Bahan Pizza!

Maya Safira - detikFood Senin, 16 Okt 2017 11:42 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Restoran pizza ternyata tidak hanya didatangi manusia. Beruang kelaparan juga "mendatangi" sebuah pizzeria. Kok bisa?

Sebuah kamera pengawas menangkap tiga ekor beruang lapar masuk ke sebuah toko pizza di Colorado pada Minggu (8/10). Ibu beruang dan dua anaknya masuk ke Antonio's Real New York Pizza di Estes Park saat tengah malam.

Selama beberapa jam berada di sana, beruang makan bahan untuk pizza. Termasuk adonan pizza di dalam lemari es. Kemudian mereka beralih ke salami.

Kelaparan, 3 Beruang Masuk Restoran dan Makan Bahan Pizza!Foto: Antonio's Real New York Pizza

Baca juga: Bukan Ingin Serang Manusia, Beruang Ini Justru Ambil Sepotong Steak dari Panggangan!

Terlihat dari rekaman, beruang hitam itu menarik rak dari kulkas kecil. Pada satu titik, induk beruang itu meninggalkan anaknya dengan adonan pizza dan berusaha mengambil daging asap, sebut laporan Fox News (11/4).

Restoran pizza kemudian mengunggah rekaman video di laman Facebook mereka. Video diberi pesan berbunyi,"ini bisa saja jauh lebih buruk."

Menurut pemilik toko, Antonio DeSousa, beruang berusaha membuka tempat sampah tahan beruang selama beberapa menit. Karena tak berhasil membukanya, akhirnya beruang masuk ke restoran.

"Tiap tempat sampah di kota sekarang tahan beruang sehingga hanya menyisakan rumah, mobil dan bisnis kita," sebut posting restoran di Facebook.

Kelaparan, 3 Beruang Masuk Restoran dan Makan Bahan Pizza!Foto: Antonio's Real New York Pizza

"Namun saya tidak menganjurkan memberi makan satwa liar dengan cara apapun. Saya yakin akan jauh lebih baik meninggalkan tutup tempat sampah (model) lama di tempatnya. Sehingga mereka (beruang) tidak begitu depresi sampai harus masuk ke rumah atau bisnis dan biaya kerusakan akan jauh lebih rendah. Kita sekarang telah memaksa kaki beruang menerobos masuk ke rumah dan bisnis," lanjut unggahan tulisan di Facebook itu.

Aksi beruang kabarnya menyebabkan sejumlah kerusakan. Termasuk menarik jendela dari dinding pada area drive-thru mereka. Begitu pula hilangnya makanan dan rusaknya interior restoran.

Beruang nampak memakan sekitar 18 kg adonan pizza, salami, minyak zaitun hingga bawang putih. Seluruh kerugian yang dialami restoran bisa mencapai $1000 (Rp 13,4 juta).

Kelaparan, 3 Beruang Masuk Restoran dan Makan Bahan Pizza!Foto: Antonio's Real New York Pizza

Meski kemunculan beruang merugikan toko, tapi pemiliknya tetap tidak mencelakai beruang. Ia bahkan meminta polisi kedepannya jangan menembak beruang.

Baca juga: Mau Coba Ramen Bertopping Daging Beruang Asal Jepang Ini?

(adr/odi)