Wah, Sekarang Ada Minuman Rasa Ubi Bakar Dalam Kemasan

Maya Safira - detikFood Jumat, 13 Okt 2017 10:33 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Di Jepang, ubi bakar biasa jadi camilan. Tapi kini ada kreasi minuman dalam botol dengan citrasa ubi bakar!

JR East Water Business dan House Wellness Foods menawarkan minuman dengan citarasa dessert unik. Berupa ubi bakar dalam bentuk minuman, sebut laporan Sora News 24 (12/10).

Ubi bakar atau yaki imo dalam bahasa Jepang, sudah lama jadi camilan populer di sana hampir dua abad sejak zaman Edo. Camilan ini banyak dinikmati saat cuaca dingin. Tepatnya selama musim gugur dan musim dingin.

Wah, Sekarang Ada Minuman Rasa Ubi Bakar Dalam KemasanFoto: Istimewa


Baca juga: Ubi Panggang dengan Aneka Topping Kini Jadi Tren Sarapan

Selain menikmati yaki imo dalam bentuk aslinya, penggemar ubi bisa coba minuman bercitarasa sama. Minuman diberi nama Yakiimo Dayori yang berarti pesan/hadiah dari ubi bakar.

Dalam minuman terdapat perasa artifisial ubi bakar. Ini dipakai untuk memunculkan kembali rasa manis dan aroma bakaran dari yaki imo.

Wah, Sekarang Ada Minuman Rasa Ubi Bakar Dalam KemasanFoto: Istimewa


Sebagai tambahan, tiap botol dikemas dengan 4,8 gram serat makanan dan 10 mg vitamin E. Sehingga membuatnya lebih sehat.

Yakiimo Dayori tersedia secara eksklusif di vending machine stasiun kereta JR East di seluruh bagian Jepang timur. Dijual dengan harga 140 yen (Rp 17.000) untuk botol ukuran 280 ml, minuman mulai ada sejak 17 Oktober 2017.

Baca juga: Mau Cicip Latte Ubi Manis a la Korea? Yuk, Bikin Sendiri! (msa/odi)
Load Komentar ...