Kalau ke Seoul Bisa Makan di Kafe Ini Sambil Main dengan Rakun dan Domba

Esther Suhana - detikFood Kamis, 05 Okt 2017 13:08 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Korea tak hanya punya tempat wisata menarik. Tapi ada juga kafe-kafe lucu dan unik bertema hewan, mulai dari kucing, rakun hingga burung beo. Wah, asyik!

Kafe-kafe di Seoul ini bisa dikatakan sebagai surganya para pecinta hewan. Pengunjung diperbolehkan main ataupun membawa hewan peliharaan. Kalau kafe kucing memang sudah ada di Jepang, akan tetapi kini Korea Selatan tak hanya punya kafe kucing, tapi juga rakun, burung beo hingga domba lho.

Baca juga: Di Kafe Ini Anda Bisa Ngopi dan Bermain dengan Burung Hantu

1. Kafe Kucing

Kalau ke Seoul Bisa Makan di Kafe Ini Sambil Main dengan Rakun dan DombaFoto: Istimewa

Kafe kucing ini memang sudah ada sejak lama diberbagai negara, namun masih populer di kalangan penduduk lokal dan asing. Selain Jepang, kafe kucing kini sudah ada di Korea. Biaya masuk ke dalam kafe ini dibandrol 5.000 KRW atau setara Rp 58.805. Sebagian besar Cat Cafe memiliki 5 hingga 20 kucing dengan ras yang berbeda-beda.

Karena ramai, sebaiknya Anda mengunjungi kafe kucing selama hari kerja. Anda bisa membeli makanan untuk diberi pada kucing-kucing lucu di sini. Walaupun bisa bebas main bersama kucing, Anda tidak diperbolehkan mengambil kucing, menarik telinga atau ekor kucing dan tak boleh memukul mereka. Jika ingin memotret kucing, pastikan lampu flash pada kamera sudah dimatikan karena dapat membuat kucing takut.

2. Kafe Anjing

Kalau ke Seoul Bisa Makan di Kafe Ini Sambil Main dengan Rakun dan DombaFoto: Istimewa

Hampir sama dengan kucing, kafe anjing bisa Anda temukan dimana-mana karena populasinya yang begitu banyak, khususnya di Korea seperti di kawasan Hongdae, Sincheon dan Myeongdong. Anjing merupakan binatang yang sangat mahal di Korea, maka dari itu pemilik anjing sendiri akan memberikan perawatan yang sangat baik untuk hewan peliharaan mereka yang satu ini.

Kalau berkunjung ke kafe ini Anda akan dikenakan biaya masuk tapi sudah termasuk minuman gratis. Minuman yang banyak dipesan di kafe ini adalah kopi. Harga makanan di kafe anjing bervariasi mulai dari 1.000 KRW hingga 3.000 KRW atau sekitar Rp 11.800 hingga Rp 35.50.

3. Kafe Domba

Kalau ke Seoul Bisa Makan di Kafe Ini Sambil Main dengan Rakun dan DombaFoto: Istimewa

Kafe domba ini bernama Nature Cafe. Anda bisa bermain bersama domba-domba lucu dengan bulu lebat. Kafe domba ini sudah dibuka sejak tahun 2015. Domba-domba ini ditempatkan dengan suasana yang mirip dengan alam. Kafe domba ini terletak di Seogyo-dong. Cafe satu ini memang terbilang lebih mahal dibandingkan cafe lainnya, selain tiket masuknya harga minuman yang dijualnya pun berkisar Rp 82.000 - Rp 141.000.

Anda bisa menikmati wafel dengan kopi. Ada juga sandwich dan juga aneka kue. Yuk, mampir!

4. Kafe Rakun

Kalau ke Seoul Bisa Makan di Kafe Ini Sambil Main dengan Rakun dan DombaFoto: Istimewa

Raccoon cafe yang berlokasi di dekat Sookmyung Women's University Station, Seoul ini sangat unik. Rakunnya adalah rakun lokal yang sudah dipelihara lama sehingga jinak. Rakun dipelihara dalam kandang dekat kafe tersebut. Kafe ini cukup besar namun, jika Anda bermain dengan rakun sebaiknya tinggalkan barang-barang Anda.

Minuman yang dijual di kafe tersebut seperti; Americano, Espresso, Cafe Latte, Cappuccino, Vanilla Latte, Hazelnut Latte, Caramel Macchiato, Cafe Mocha, Dark Chocolate Latte, Mint Chocolate Latte dan Sweet Potato Latte. Selain aneka kopi, Rakun kafe ini juga menjual fresh juice dan minuman populer lainnya.

5. Kafe Burung Beo

Kalau ke Seoul Bisa Makan di Kafe Ini Sambil Main dengan Rakun dan DombaFoto: Istimewa

Di kafe ini Anda bisa makan dan minum serta ditemani sepuasnya dengan burung beo yang lucu. Dengan tiket masuk seharga 5.000 KRW atau setara dengan Rp 58.800 kafe ini tetap terjaga kebersihannya dan higenis.

Terletak di Sinchon, tempat ini disebut dengan Wanggwan House. Di dalam kafe juga terdapat pohon yang menjadi tempat bermainnya spesies burung beo. Tak hanya menjual makanan enak, Anda juga boleh membeli burung beo yang lucu di sini. Spesies burungnya terdiri dari Cockatiel, Cockatoo, Africn Grey, Blue and Yellow Macaw. Burung-burung ini dirawat dengan baik dan dilatih belajar beberapa hal.

Minuman yang populer di sini adalah Americano, Light Americano, Espresso, Cafe Latte, Latte Machiatto, Cappuccino, Mochaccino, Cafe Mocha, Coklat Hot, Susu Coklat, Jus Tomat, Jus Cranberry, Jus Apple, Jus Jeruk, Jus Anggur dan Jus Sayuran.

Baca juga: Setelah Kafe Kucing dan Burung Hantu, Sekarang Ada Kafe Gagak

(adr/odi)
Load Komentar ...