Di Kafe Ini Anda Bisa Ngopi dan Bermain dengan Burung Hantu

- detikFood Rabu, 30 Okt 2013 06:08 WIB
Foto: firstwefeast.com Foto: firstwefeast.com
Jakarta - Setelah kafe kucing, dan kafe kambing , ada lagi kafe hewan yang dibuka di Jepang. Kafe ini bernama Fukurou atau kafe burung hantu!

Kafe burung hantu seperti Fukurou no Mise—Toko Burung Hantu dan Torino Iru Cafe—Cafe Burung telah dibuka tahun lalu di Jepang. Mungkin karena dianggap unik atau memang banyak yang menyukai konsep ini, di musim panas ini Jepang dibuka kafe dengan konsep yang sama.

Ada Fukurou Sabou (Owl Teahouse) di Tokyo, Owl Family di Osaka, dan Crew, kafe buurng hantu yang juga berada di Osaka. Kafe-kafe ini tak hanya menghadirkan burung hantu asli di dalam ruangan, teapi juga menawarkan penganan dan kudapan yang bertema serupa.

Dari foto-foto yang dilansir dari Kotaku.com (29/10/2013), tampak beberapa kue, gelas kopi, dan serbet yang bergambar burung hantu. Uniknya lagi, beberapa kafe tersebut ada yang membolehkan pengunjung untuk memegang burung hantu asli ketika menikmati segelas kopi.

Walau kelihatannya kafe ini menarik untuk dikunjungi, tempat ini menuai sedikit kontroversi. Beberapa pihak menganggap hal ini sebagai eksploitasi terhadap hewan. Burung hantu juga termasuk hewan yang liar. Mereka meragukan kalau hewan ini dapat menggangu ketenangan pelanggan.

Walaupun begitu, kafe ini merupakan kafe yang wajib dikunjungi jika sedang berada di negeri sakura.



(odi/odi)
Load Komentar ...