Inikah Dessert dengan Kalori Tertinggi di Dunia?

Esther Suhana Abdurahim - detikFood Sabtu, 30 Sep 2017 11:50 WIB
Foto: CoCo Gelato Foto: CoCo Gelato
Jakarta - Dessert umumnya jadi penutup santapan disajikan dalam porsi kecil. Yang satu ini justru dibuat dengan porsi raksasa dengan kalori 3.800!

Kali ini sebuah gerai gelato di Inggris membuat menu dessert super jumbo. Bukan sekedar pencuci mulut tapi juga bisa dinikmati sebagai camilan. Mau coba?

Baca juga: Dessert Dingin dengan Aneka Isian dan Topping Es Krim Mengandung 800 Kalori

Dessert ini terdiri dari es krim dan waffle menjadi menu utama gerai CoCo Gelato di Cardiff. Dengan total kalori sebanyak 3,845 tidak sedikit orang yang datang tergoda mencicipinya.

Milkshake dengan paduan aneka makanan manis di Coco Gelato.Milkshake dengan paduan aneka makanan manis di Coco Gelato. Foto: CoCo Gelato Instagram

Untuk menghabiskannya butuh tiga hingga empat orang karena diisi 18 skop es krim serta empat waffle yang dipakai sebagai dasarnya dan disajikan dengan kreasi yang cantik. Diberi topping beragam saus, buah segar dan potongan brownies cokelat.

"Kami ingin mencoba untuk membuat Koloseum Roma dari waffle-waffle ini, lalu ditengahnya diisi gelato, tapi tetap selalu saja jatuh," ungkap mandeepsenag kreator pada mirror.co.uk (26/9)

Roman Empire merupakan nama dari menu dessert yang ada di Britain, selain es krim dan waffle pelanggan juga bisa meminta tambahan topping seperti cokelat, sirup, saus perasa, buah segar, atau potongan brownies sebagai sentuhan akhirnya.

Restoran CoCo Gelato berada di Cardiff. Menurut Holiday Company Thomson Lakes, kandungan kalori yang terdapat dalam Roman Empire sebanyak 3.845. Dari beberapa penelitain dessert di seluruh dunia, dessert ini mengandung kalori yang paling tinggi.

Roman Empire mengalahkan nomor dua dessert yang paling banyak mengandung kalori yaitu 'Supreme Sundae' di Mo & Moshi Bangkok, Thailand karena kandungan kalorinya lebih banyak 200 kalori. Melebihi kalori 2 kg crepe yang dijuluki 'Milky Whey Challenge' yang diciptakan di sebuah kafe di Zagreb, Croatia.

Dessert super besar yang tinggi kalori.Dessert super besar yang tinggi kalori. Foto: CoCo Gelato

Dessert ini dijual seharga £32.95 (Rp 520.000). Karena ukurannya cukup besar tak semua orang bia memakan habis.

"Setiap kali ada yang datang tim kami senang tapi dalam waktu yang bersamaan juga harus lebih bersemangat. Mereka datang bersama dan menciptakan sesuatu yang sangat unik. The Roman Empire bisa dibuat dalam berbagai bentuk tapi ada satu peraturan: The Roman Empire harus selalu terlihat menakjubkan," komentarnya.

Mandeep mengklaim bahwa tak ada yang kecewa setelah memesan menu The Roman Empire. Artinya, dessert ini memang digemari oleh banyak orang, tapi hingga kini belum ada yang bisa menghabiskannya sendirian.

Baca juga: Wouw, Burger Ukuran Double Kalorinya Mencapai 1000 Kkal! (lus/odi)