Cantik Banget! Cake Bunga Mawar Ini Persis Mawar Sungguhan

Lusiana Mustinda - detikFood Sabtu, 30 Sep 2017 10:27 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Hiasan mawar pada buttercream cake sudah biasa. Kali ini seorang pembuat kue membuat mawar persis aslinya. Bentuknya 3 dimensi dengan susunan kelopak nampak nyata.

Magie Austin sudah 7 tahun memproduksi kue dengan tema-tema tak biasa. Mulai dari perayaan Natal di Gedung Putih, pernikahan pangeran Inggris hingga pesta-pesta di Hollywood. Tapi karya terbarunya, cake dengan aneka bunga, paling menyedot perhatian.

Sekilas tampilan kue ini seperti menyertakan bunga asli. Padahal kuntum-kuntum bunga seratus persen bisa dimakan. Austin membuatnya dari gula, kertas waffle dan pewarna makanan. Kreasinya tak terbatas pada mawar, ada hydrangeas dan peonies yang tak kalah cantik.

Baca Juga: Membentuk Buttercream Menjadi Flower Blossom yang Cantik!

Kelopak Pastry kelopak mawar. Foto: Istimewa

Saking detailnya, kelopak mawar dibuat Austin dengan lekukan khasnya. Bentuknya juga dibuat asimetris mengikuti bentuk alami kelopak bunga mawar.

Dikutip dari Oddity Central (28/9), Austin ternyata pernah menempuh pendidikan French Pastry School di Chicago setelah karirnya sebagai balerina berakhir akibat kecelakaan. Ia belajar membuat pastry selama 6 bulan, termasuk 2 minggu mendesain kue pernikahan. Sejak itulah Austin menemukan kecintaannya pada hiasan bunga yang bisa dimakan.

Baca Juga: Sponge Cake dan Cupcakes Cocok Dihias dengan Buttercream Cantik

Kelopak mawar pastry.Kelopak mawar pastry. Foto: Istimewa

"Proses membuat hiasan bunga menarik seperti latihan balet untuk hal hening dan menghasilkan kecantikan tanpa usaha terlalu keras," ujar Austin. Ia melanjutkan, "Tak lama setelah lulus, saya dan saudara perempuan berpikir kita akan membuat sesuatu yang kita suka menjadi bisnis." Maggie Austin Cake akhirnya lahir tahun 2010.

Meski baru 7 tahun bergelut di industri kue, Austin sudah mendapat julukan seniman makanan paling berbakat di dunia. Ia bahkan sudah mengeluarkan buku tentang desain kue berjudul Maggie Austin Cake: Artistry and Technique. Tak hanya itu, Austin kerap menggelar workshop online maupun pertemuan di Alexandria, Virginia. (lus/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com