Wanita Ini Jual Parsel Makanan 'Terlarang' yang Sering Diidamkan Ibu Hamil

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 25 Sep 2017 10:32 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Proses hamil hingga melahirkan terasa berat untuk wanita. Karenanya seorang ibu asal Inggris membuat parsel berisi makanan 'terlarang' yang disukai ibu hamil dan menyusui.

Mashable (15/9) melaporkan bisnis parsel makanan unik ini dijalani Sally Bunkham dari Brighton, Inggris. Bunkham terinspirasi pengalaman pribadinya saat kembali hamil beberapa bulan usai melahirkan anak pertamanya.

Tiga tahun berselang dari kehamilan pertamanya itu, Bunkham menjual parsel berisi makanan yang sebenarnya tidak direkomendasikan atau bahkan terlarang untuk ibu hamil. Parsel juga dikatakan cocok untuk wanita yang baru saja melahirkan.

Isian parsel antara lain minuman alkohol, keju, pate dan cokelat berkafein. "Saya melahirkan anak pertama (yang baru saja berusia 3 tahun) dan selama kehamilan tersebut saya mengidamkan semua makanan dan minuman yang tak diperbolehkan," ujar Bunkham.

Wanita Ini Jual Parsel Makanan 'Terlarang' yang Sering Diidamkan Ibu HamilFoto: Istimewa

Baca Juga: Fotografer Ini Buat Sajian Aneh yang Diidamkan Ibu Hamil, Apa Saja Ya?

Selama kehamilan itu pula Bunkham berniat, hal pertama yang ingin dia lakukan usai melahirkan adalah pergi ke pub. Ibu dua anak ini mengidamkan steak daging dengan tingkat kematangan 'rare' dan segelas wine.

Usai melahirkan anak pertamanya yang bernama Daisy, suami Bunkham membawakannya pate dan sebotol wine. Namun, kebanyakan kado dari temannya hanya untuk sang bayi, bukan ibunya.

Saya berpikir sendiri, 'Bagaimana dengan saya? Saya orang yang melalui semua proses kehamilan dan merasa kehilangan diri saya sekarang,'" ujarnya. Ia mengaku alami krisis identitas. "Akan sangat bagus jika menerima hadiah untuk diri saya sendiri," lanjut Bunkham.

Ia menamai bisnisnya "Mum's Back." Nama ini berarti dua untuknya. Yang pertama ia kembali mendapatkan identitasnya usai alami naik turun keadaan fisik dan emosional semasa hamil dan melahirkan. Yang kedua nama ini juga berarti dirinya benar-benar kembali.

Wanita Ini Jual Parsel Makanan 'Terlarang' yang Sering Diidamkan Ibu HamilFoto: Istimewa

Baca Juga: Agar Berat Badan Tak Naik Drastis, Ibu Hamil Sebaiknya Tak Ngidam Makanan Berlebihan

Parsel "Mum's Back" dijajakan via online sehingga orang-orang di penjuru Inggris bisa memesannya. Selain parsel, "Mum's Back" menyediakan kartu untuk penerima yang berisi pengumuman bahwa ada kejutan menunggu si penerima.

Varian isian parsel yang tersedia adalah wine, pate, keju, biskuit dan chutney. Ada juga parsel berisi gin atau prosecco. Satu parsel lainnya berisi cokelat organik dengan biji kopi dan energy balls.

Bunkham mengatakan parselnya didesain sebagai hadiah untuk memanjakan ibu. "Semuanya tentang ibu dan ini juga sebagai cara untuk mengatakan, 'Ya, dia ibu tapi dia tetaplah orang yang sama seperti dulu,'" pungkas Bunkham.

(adr/odi)
Load Komentar ...