Restoran Ramah Anak

Di Kafe Homey Ini Ada Ruang Bermain dan Makanan Enak Khusus si Kecil

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 18 Sep 2017 19:40 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
FOKUS BERITA Restoran Ramah Anak
Jakarta - Main ke Brood en Boter si kecil bisa puas bermain di playroom. Tersedia juga 'kids menu' berbahan sehat dengan rasa enak. Mulai dari spaghetti bolognese hingga chicken nugget.

Di Jakarta kini semakin banyak restoran ramah anak. Salah satu yang bisa Anda kunjungi adalah Brood en Boter di kawasan Bangka. Kafe yang baru berdiri 3 bulan ini punya playroom khusus untuk si kecil.

Meski tak terlalu besar, playroom ini terasa nyaman dengan mainan yang cukup memadai. Ada perosotan, dapur mini dan kuda-kudaan untuk anak. Tersedia juga buku dan mainan kecil lain. Selain itu, playroom dilengkapi karpet matras yang menjaga si kecil tetap aman jika terjatuh.

Di Kafe <i>Homey</i> Ini Ada Ruang Bermain dan Makanan Enak Khusus si KecilFoto: dok. detikFood

Baca Juga:
Brood-en-Boter: Menyantap Cumi Terong Balado hingga Bolu Nougat Klasik di Resto Homey

Kitty selaku marketing sekaligus desainer interior Brood en Boter menjelaskan kafe ingin menghadirkan suasana homey yang bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. "Jadi ibu bapaknya menikmati makanan, anaknya main di playroom sendiri tanpa merepotkan," ujarnya saat berbincang dengan detikFood (15/9).

Hal senada juga dijelaskan pemilik Brood en Boter, Sheilla Juanita. Ia menjelaskan, "Kenapa ada playroom? Saya sendiri punya anak terus melihat kalau ke kafe, anak itu bosenan. Mereka main gadget, nggak ada aktivitas fisik. Padahal aktivitas fisik kayak main di playroom lebih bermanfaat dibanding kalau mereka main gadget."

Mengenai Kids Menu, kafe menghadirkan 3 jenis menu yang dianggap Sheilla sebagai comfort food si kecil. Ada pasta, pizza dan nugget. "Ini kan menu favorit anak. Kita buat yang sehat untuk mereka," lanjut Sheilla.

Di Kafe <i>Homey</i> Ini Ada Ruang Bermain dan Makanan Enak Khusus si KecilFoto: dok. detikFood

Chicken nugget, misalnya, dibuat sendiri dengan bahan utama cincangan daging ayam dan bawang bombay. Tak ada pemakaian MSG atau bahan perasa buatan lainnya. Sama halnya dengan spagehtti bolognese yang sausnya diracik sendiri. Sheilla menuturkan, "Pizza juga begitu, adonannya kita buat sendiri karena kan di sini memang membuat roti."

Baca Juga: Ini 6 Cara Membuat Restoran Jadi Tempat Makan Ramah Anak

Nah, bagi orang tua atau pengunjung lain yang mau nongkrong, di kafe ini ada aneka roti jadul dan kopi enak. Supervisor Brood en Boter, Denny Setyawan menjelaskan, "Kafe ini kan namanya Brood en Boter. Dari bahasa Belanda, artinya roti dan mentega."

Pilihan rotinya jadul dengan tampilan dan rasa menarik selera. Ada roti sisir, roti meisjes dan tak ketinggalan donat kentang bertabur gula halus. Salah satu yang patut dicicip adalah roti bakar srikaya di sini.

Di Kafe <i>Homey</i> Ini Ada Ruang Bermain dan Makanan Enak Khusus si KecilFoto: dok. detikFood

Roti bakarnya empuk dengan selai srikaya homemade yang rasanya manis lembut. Pas dipadukan dengan kopi di sini. Untuk kopi, Brood en Boter menggunakan kopi single origin asal Sumatera, Blue Batak.

Kopi ini rasanya enak dengan karakter chocolaty dan sedikit fruity. Diracik jadi cappuccino hangat maupun dingin sama enaknya!

Nah, akhir pekan nanti mau makan enak sambil menemani si kecil main? Brood en Boter patut jadi pilihan. Suasana kafe yang hangat dan nyaman dijamin bikin betah.

(adr/odi)
FOKUS BERITA Restoran Ramah Anak
Load Komentar ...