Street Food Kekinian

Ini Singkong Goreng Renyah dengan Isian Keju Leleh

Lusiana Mustinda - detikFood Sabtu, 26 Agu 2017 15:11 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
FOKUS BERITA Street Food Kekinian
Jakarta - Selain dipadu gula merah, kelapa dan keju parut Singkong juga bisa dipadu keju leleh yang gurih saat digigit akan mulut!

Singkong menjadi salah satu jenis umbi-umbian yang mengandung karbohidrat pengganti nasi. Secara tradisional, singkong biasanya hanya diolah dengan cara digoreng atau dikukus kemudian ditambahkan dengan kelapa dan gula merah. Seiring berkembangnya inovasi makanan, singkong goreng kemudian disajikan dengan tamabahan taburan bumbu pedas dan serutan keju.

Ini Singkong Goreng Renyah dengan Isian Keju LelehFoto: Istimewa


Baca juga: Kenyal Gurih, Cireng Modern dengan Topping Keju Mozarella

Sekitar tahun 2016-an keju leleh di Indonesia dan beberapa negara di dunia semakin populer. Makanan apa saja di sajikan dengan keju mozarella. Tidak hanya roti, tapi juga ada sate ayam hingga cireng. Nah kali ini giliran singkong yang diolah dengan sajian kekinian.

Salah satunya adalah Crispy Tapela yang merupakan adonan singkong yang digoreng garing dengan balutan tepung roti dan diisi dengan keju mozarella. Teksturnya lembut renyah dengan lelehan keju yang hangat. Mantap!

Ini Singkong Goreng Renyah dengan Isian Keju LelehFoto: Istimewa


Sajian singkong ini ternyata dijual secara online. Dalam akun Instagram bernama Kfoodiebypuputeka yang menjual aneka makan makanan seperti colenak crispy hingga crispy tapela. Dijual dalam keadaan beku, camilan ini bisa Anda pesan dan digoreng hangat-hangat untuk camilan di rumah. Penasaran?

Baca juga: Jajanan Kaki Lima 'Naik Kelas' dengan Tambahan Topping dan Tampilan Cantik (msa/odi)
FOKUS BERITA Street Food Kekinian
Load Komentar ...