Victoria Beckham Tuntut Perusahaan Pizza yang Gunakan Karikatur Dirinya

Regita Lorena - detikFood
Rabu, 09 Agu 2017 12:52 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Nama Victoria Beckham sering dicomot untuk promosi. Tapi kali ini, salah satu perusahaan pizza membuat iklan yang menyinggung dirinya.

Dikabarkan oleh The Daily Meal (8/8), model sekaligus istri David Beckham, Victoria Beckham, akan mengambil jalur hukum atas jasa layanan pizza takeaway, Sidhu Golden Fish and Chips di Tyneside, Inggris. Pasalnya Victoria geram dengan iklan perusahaan yang mengaitkan dirinya.

Baca juga: Pizza dan Tempura dari Lego hingga Rahasia Kulit Mulus Victoria Beckham

Dalam iklan tersebut, Sidhu Golden mengklaim bahwa kulit pizza mereka lebih tipis dibandingkan tubuh Victoria. Tidak hanya sampai di situ, perusahaan ini juga menempel sebuah gambar karikatur Victoria yang menggunakan selempang bertuliskan "ikon fashion anoreksia" di sisi belakang mobil pengantar pizza.

Victoria Beckham Tuntut Perusahaan Pizza yang Gunakan Karikatur DirinyaFoto: Istimewa

"Ketebalan kulit 'pizza Victoria Beckham' terbaru kami lebih tipis 2 milimeter," tulisan dalam iklan tersebut. Tepat di bawah tulisan tersebut, ada sebuh panah yang mengarah ke karikatur Victoria yang menegaskan bahwa dia "tidak kurus" dibandingkan dengan kulit pizza baru perusahaan tersebut.

"Apa yang ditampilkan Sidhu Golden sangat tidak pantas dan juga mengolok-olok pasien anoreksia. Iklan tersebut bisa menggiring opini publik bahwa Victoria menderita anoreksia dan merusak reputasi klien kami. Oleh karenna itu, kami akan menyelesaikan permasalahan ini melalui jalur hukum," ungkap juru bicara Victoria.

Marg Oaten, Co-Founder SEED Eating Disorder Support Services, juga menilai iklan ini sebagai sesuatu yang salah. "Penderita anoreksia secara terus menerus berjuang melawan perasaan dan pikiran mereka, lalu bagaimana mungkin kalian menjadikan permasalahan ini sebagai iklan," ungkap Oaten.

Oaten juga menegaskan bahwa melalui iklan itu masyarakat akan mulai membandingkan ikon dalam iklan itu dengan Victoria dalam kehidupan nyata. Tentu saja orang-orang ini harus mempertanggungjawabkan perbuatan mereka.

Victoria Beckham Tuntut Perusahaan Pizza yang Gunakan Karikatur DirinyaFoto: Istimewa

Manager Sidhu Golden, Soni Sidhu, akhirnya mengeluarkan pernyataan tentang persoalan tersebut. Dia menegaskan bahwa pelanggannya memahami sifat iklan ini sebagai sesuatu yang "menyenangkan", dan ini sudah ada bertahun-tahun di mobil pengantar pizza.

Soni Sidhu, juga mengatakan, pihaknya tak pernah menganggap enteng persoalan gangguan makan. Dia berharap, pelanggan dan masyarakat bisa melihat iklan tersebut dalam konteks yang berbeda.

"Anoreksia dan gangguan mental lainnya adalah persoalan serius bagi kami. Iklan ini ditawarkan dengan cara menyenangkan untuk membuat orang tersenyum. Kami menyayangkan pernyataan Marg Oaten. Kami ini bukan lalat yang berusaha menghasilkan uang dengan cepat (melalui Victoria Beckham)," ungkap Soni Sidhu.

Baca juga: Ternyata Ini 4 Makanan yang Bikin Kulit Victoria Beckham Mulus Kencang

(adr/odi)