Rekomendasi Makan Siang

Ini Dia 5 Soto Mie Paling Maknyuss yang Bisa Jadi Pilihan Makan Siang

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 08 Agu 2017 11:46 WIB
Foto: detikFood
Jakarta - Siang ini sedang ingin menikmati sajian berkuah? Soto mie bisa jadi pilihan. Kuahnya yang gurih dengan isian daging dan risol bisa menambah santap siang makin sedap.

Soto mie merupakan jajanan kaki lima khas Betawi, meskipun banyak soto mie yang justru berasal dari Bogor. Sajian ini ialah perpaduan soto, mie dan kuah. Sotonya berupa daging dan dengkul sapi empuk dengan tambahan mie, tomat, irisan kol, sambal rawit dan air jeruk limau. Semakin enak dinikmati bersama dengan kecap manis dan sambal dengan tambahan emping renyah.

Kalau suka dengan soto mie yang berkuah gurih segar, langsung saja datang ke beberapa tempat ini. Yuk, mampir!

Baca juga: Yuk, Cicipi Soto Mie yang Hangat Segar di 4 Tempat Ini!

1. Soto Mie Bogor "Teh Usy"

Siang ini enak juga ya, menikmati semangkuk soto mie hangat.Siang ini enak juga ya, menikmati semangkuk soto mie hangat. Foto: detikFood

Soto mie Bogor Teh Usy punya beberapa cabang di kawasan Lebak Bulus, Bintaro dan Ciputat. Tempat pertamanya yang ada di bogor sudah ada sejak 10 tahun lalu. Seporsi soto mie di sini dijual dengan harga Rp 15.000 disajikan dengan isian mie kuning, bihun, irisan kol, tomat, emping dan risol goreng.

Kemudian disiram dengan kuah kaldu yang gurih. Kuahnya berwarna bening kecokelatan dengan sensasi rasa gurih dan kombinasi antara lada dan kemiri dengan perasan jeruk limau.

Kalau sedang lapar berat, Anda juga bisa menyantap soto mie bersama dengan nasi. Jangan lupa racik dengan sambal, agar rasanya semakin gurih dan sedap!

Soto Mie Asli Bogor "Teh Usy"
Jl. Karang Tengah Raya No. 5
Lebak Bulus, Jakarta Selatan
Telp: 085881575106

2. Soto Mie Karang Anyar

Soto mie enak ini berada di kawasan Kelapa Gading.Soto mie enak ini berada di kawasan Kelapa Gading. Foto: detikFood

Soto mie yang satu ini bisa dikatakan sebagai soto mie legendaris di Jakarta. Soto mie yang khas dari Rancamaya, Bogor milik H. Sahadi ini memang terkenal enak. Lokasinya berada di ruko Kelapa Gading. Soto mie yang diracik ini terlihat sederhana dengan campuran bihun, mie, kol, diguyur dengan kuah daging dengan potongan daging yang empuk gurih.

Semakin gurih enak ketika ditambahkan dengan risoles dan emping. Hmm, sedap! Kalau ingin mencicip kelezatan soto mie ini, Anda bisa datang pada pukul 08.00 hingga 19.00 malam. Selain soto mie, di sini juga menyediakan ragam makanan lainnya seperti soto Betawi

Soto Mie Karang Anyar
Jl. Boulevard Raya Blok FX No. 1-3
Kelapa Gading, Jakarta

3. Soto Mie Puri H. Darjo

Soto mie ini enak dinikmati dengan nasi hangat.Soto mie ini enak dinikmati dengan nasi hangat. Foto: detikFood

Kalau kangen dengan racikan soto mie enak, langsung saja datang ke sini. Bihun, mie kuning, potongan daging, bakso dan juga risol disiram dengan kuah gurih yang hangat.

Bagi Anda pecinta risol juga tak perlu khawatir, karena Anda bisa memesan secara terpisah risol yang renyah dengan isian bihun. Selain itu, Anda juga bisa memesan beragam aneka minuman dingin seperti es teler hingga es jeruk. Hmm, sedap!

Soto Mie Puri H. Darjo
Jl. Kembangan Abadi Utama Blok A7
Puri Indah, Kembangan
Jakarta Barat
Telp: (021) 5823715

4. Soto Mie Sarodja

soto mie komplet.Soto mie komplet. Foto: detikFood

Soto mie Sarodja ini bisa Anda temukan di kawasan Bendungan Hilir dna juga Urban Kitchen Pacific Place. Kuah kaldu sotonya yang gurih semakin nikmat dicampur dengan mie kuning, bihun, irisan daging, risol isi bihun serta emping renyah. Ditambah dengan irisan tomat serta taburan daun seledri dan bawang goreng. Aih, dijamin nambah!

Selain dicampur dengan potongan daging sapi, Anda juga bisa memesan soto mie dengan campuran bakso yang empuk kenyal. Mau coba?

Soto Mie Sarodja
Jl. Danau Toba
Bendungan Hilir, Jakarta

5. Soto Mie Lautze

Soto mie enak.Soto mie enak. Foto: detikFood

Bagi Anda yang berkantor di sekitar Grand Indonesia Mall, langsung saja mencicip kelezatan soto mie ini. Kuah berkaldu yang berwarna agak kecokelatan ini semakin sedap dicampur dengan potongan daging, risol dan campuran mie.

Bagi pecintah risol, Anda juga bisa memesan risol dengan kuah dan daging serta risol, daging dengan kuah dan nasi putih. Hmm, sedap! Bagaimana, sudah mulai lapar?

Soto Mie Lautze
Grand Indonesia Mall Lantai 3
Sky Bridge
Jl. MH. Thamrin, Jakarta
Telp: (021) 99266205 (lus/odi)