Jadi Pemain Bola Termahal, Saat Remaja Neymar Doyan Burger dan Soda

Lusiana Mustinda - detikFood Sabtu, 05 Agu 2017 13:02 WIB
Foto: Christian Hartmann/Reuters Foto: Christian Hartmann/Reuters
Jakarta - Neymar remaja ternyata memiliki tubuh yang kurus. Sebelum jadi pemain termahal, Neymar ternyata punya makanan kesukaan yaitu makanan junk food seperti burger hingga soda!

Sejak ia resmi pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) Neymar menjadi salah satu pemain termahal di dunia. Neymar mengawali karir profesionalnya bersama Santos, dari sinilah Neymar mulai membuka mata dunia bahwa Brasil memiliki talenta yang luar biasa. Setelah di tahun 2013, Neymar kemudian pindah ke Barcelona dan kini ia resmi masuk menjadi pemain PSG dan disebut-sebut jadi salah satu pemain termahal.

Neymar bergabung ke PSG.Neymar bergabung ke PSG. Foto: Christian Hartmann/Reuters

Baca juga: Ini yang Bisa Didapat dari Gaji Sejam Neymar

Di klub barunya, Neymar dikabarkan akan mendapatkan gaji sebesar 3.424 euro (sekitar Rp 54 juta) per jamnya selama bermain di Les Parisiens. Meskipun kini menjadi pemain yang terbilang sangat sukses, siapa sangka Neymar remaja saat usianya 15 tahun justru terkenal dengan tubuhnya yang kurus dan sangat gemar makan Junk Food.

Dikutip dalam Daily Mail, menurut Lima, salah satu pelatih Neymar saat masih membela klub Santos di Brasil mengatakan bahwa Neymar remaja sangat gemar sekali junk food. "Burger dan minuman bersoda jadi salah satu makanan favoritnya," jelas Lima.

Burger kesukaan Neymar saat remaja.Burger kesukaan Neymar saat remaja. Foto: iStock

Selain itu, menurut beberapa sumber, Neymar disebut-sebut gemar menikmati makanan Jepang. Terlebih lagi, ketika ia menyempatkan diri untuk makan di restoran yang sering dipilihnya adalah makanan Jepang.

Neymar saat remaja.Neymar saat remaja. Foto: Daily Mail

Berkat tubuhnya yang kurus kemudian Lima pun memberikan edukasi seputar asupan gizi Neymar yang merupakan seorang atlet dan pola makan inipun tak sembarangan. Hal ini dikarenakan agar permainan bagus, atlet tidak hanya perlu latihan yang rutin tetapi juga makanan berperan penting dalam pembentukan massa otot.

Setelah pesepak bola asal Brasil ini bergabung, iapun sudah mengurangi konsumsi junk food. Ada tiga jenis makronutrien yang harus dikonsumsi Neymar. Ada karbohidrat, protein serta membatasi asupan lemak berlebih.

Baca juga: Cara PSG Sambut Neymar: Menara Eiffel Berwarna Bendera Brasil (lus/odi)
Load Komentar ...