Wine Seharga Rp 140 Ribu Ini Duduki Peringkat Salah Satu Wine Terbaik di Dunia

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Rabu, 02 Agu 2017 07:42 WIB
Foto: GettyImages/Pinterest Foto: GettyImages/Pinterest
Jakarta - Wine bagus tak selalu wine mahal. Kembali hal ini dibuktikan oleh Member's Mark dengan wine produksinya yang menjadi salah satu terbaik di dunia.

Pada tanggal 10 Juli lalu, pemenang dari Melbourne International Wine Competition jatuh kepada satu botol wine yang berharga tidak lebih dari 6$ atau sekitar Rp. 80.000 saja. Nama wine tersebut, St Andrews Carbenet Sauvignon.

Kejadian ini cukup mengejutkan pencinta wine Australia. Kini, anggapan bahwa wine terbaik adalah wine termahal yang banyak dipercaya orang, kembali terpatahkan.

Baca Juga: Wine Seharga Rp 80 Ribu Ini Berhasil Menangkan Kompetisi Wine Internasional

Wine Seharga Rp 140 Ribu Ini Duduki Peringkat Salah Satu Wine Terbaik di DuniaFoto: Istimewa

Majalah Wine, 'Wine Enthusiast' dalam basil reviewnya kemarin (1/8) member ipoin 89 untuk Member's Mark Riesling. Wine Riesling dari Mosel, Jerman ini diproduksi oleh Member's Mark Winery. White wine dengan kandungan alcohol 9.5% ini dire view oleh contributor editor, Anna Lee C.Iljima.

Ia menyebut wine ini menyegarkan dengan jejak rasa apricot dan jeruk. 'Juicy, fruity, berkalibrasi dengan jejak rasa mineral yang menyegarkan,' demikian komentar atas wine ini.

Wine Seharga Rp 140 Ribu Ini Duduki Peringkat Salah Satu Wine Terbaik di DuniaFoto: iStock/Clare Potts

Sebotol wine ini harganya Rp 140.000 dan sebenarnya lebih murah dibandingkan wine lain. karena wine dikemas dalam botol 1.5 litter. Sedangkan botol bias 750 ml, Jadi seperti beli 2 botol sekaligus. Atau seharga tak lebih Rp. 70.000 sebotol dalam botol ukuran biasa.

White wine ini bias didistribusikan oleh Sam's Club sehingga mudah dijangkau semua kalangan. Rasa menyegarkan wine ini cocok dipadukan dengan hidangan seafood, creamy pasta, hidangan pedas dan ayam. (odi/odi)