Wah, Tak Semua Orang Boleh Masuk Bar Rahasia di Dalam London Tower Ini

Regita Lorena - detikFood Selasa, 01 Agu 2017 18:27 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - London Tower merupakan kastil bersejarah Kerajaan Inggris. Namun, tidak hanya memiliki nilai sejarah dan megah, London Tower memiliki sebuah bar tersembunyi di dalamnya.

Berbeda dengan bar biasanya, bar di London Tower ini sangat eksklusif dan tidak semua orang bisa masuk. DiLaporkan oleh metro.uk (30/7) hanya penjaga menara yang bisa masuk sambil minum dan bersantai. Penjaga itu disebut juga dengan Beefeaters.

Wah, Tak Semua Orang Boleh Masuk Bar Rahasia di Dalam London Tower IniFoto: Istimewa

Baca juga: Wah, Gingerbread Ini Dibuat Mirip Menara Big Ben di London

Setiap tahun, 37 Beefeaters harus menghabiskan waktu mereka berurusan dengan 3 juta turis. Sehingga, bar yang disebut dengan Yeoman Warders' Club ini dikhususkan jadi tempat berkumpul Beefeaters untuk menghilangkan penat setelah seharian penuh berurusan dengan wisatawan yang mengunjungi Menara London.

Di bar tersebut mereka bisa melepaskan seragam kerja yang biasa mereka pakai, dan diperbolehkan bersantai mengenakan pakaian normal. Bukan hanya itu, bar ini juga memiliki tempat pembuatan bir sendiri yang menghasilkan bir buatan yang dikenal dengan Yoeman 1485. Tapi, bir itu hanya bisa dibeli oleh Beefeaters yang ada di bar tersebut.

Wah, Tak Semua Orang Boleh Masuk Bar Rahasia di Dalam London Tower IniFoto: Istimewa

Di dalam bar ini terdapat barang-barang bersejarah. Salah satunya dokumen berbingkai dari deputi Hitler, Rudolf Hess yang sempat dipenjara sebentar di Tower London tersebut pada tahun 1941 setelah ditangkap di Skotlandia.

Selain itu, terdapat banyak pajangan seragam masa lalu kerajaan Inggris dan dekorasi lainnya yang membuat bar ini terlihat begitu megah.

Baca juga: Perkin Reveller: Menyantap Rocket Linguine Segar di Tepi London Bridge

(adr/odi)