Unggah Tweet Aneh, Akun McDonald's Hong Kong Ini Ternyata Palsu

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 31 Jul 2017 13:44 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Diduga palsu, akun Twitter McDonald Hong Kong ini membuat serangkaian tweet yang aneh. Tak hanya promo soal makanan tapi juga anak hilang.

Akun Twitter yang berpura-pura sebagai akun resmi McDonald's Hong Kong akhir-akhir ini menjadi viral dengan rangkaian tweet yang sangat mengganggu dan terkesan aneh. Selama berhari-hari, orang bertanya-tanya apa yang sedang terjadi, tapi McDonald's mengatakan bahwa akun tersebut adalah palsu.

Baca juga: Ini Nih Rahasia yang Bikin Kentang Goreng McD Gurih Enak!

Mc Donald's Hong Kong.Mc Donald's Hong Kong. Foto: iStock

Akun Twitter palsu ini sudah ada sejak lama. Menurut Gizmodo, akun tersebut sudah mulai posting tweet pertama kali pada bulan Oktober 2016. Selama setahun, Google membukukan akun tersebut hanya berisi dengan history posting iklan promosi makanan untuk McDonald's Hong Kong, ini tampak seperti akun perusahaan yang sebenarnya. Isiannya berupa memposting iklan penawaran menu dalam waktu terbatas atau promosi spesial dengan film Minions.

Postingan akun Twitter McDonald's Hong Kong yang palsu.Postingan akun Twitter McDonald's Hong Kong yang palsu. Foto: Coconut

Baca juga: Pria Ini Menulis Ulasan 300 Lebih Menu McDonald's di 53 Negara yang Ia Datangi

Lalu, akhir-akhir ini akun tersebut justru malah menjadi aneh. Dalam akun tersebut mulai mengunggah pesan bunuh diri dan menulis tentang rumah yang rusak hingga seorang anak hilang sambil terus mengunggah tentang McDonald's juga.

Followers akun tersebut bertambah sangat cepat. Mulai dari beberapa ratus hingga lebih dari 24.000 selama akhir pekan dan beberapa tweet yang mengganggu juga disukai lebih dari 90.000 kali dan di retweet lebih dari 50.000 kali.

Lambang Mc Donald's.Lambang Mc Donald's. Foto: iStock

Karena akun sudah dibuat lama, banyak orang yang mengira bahwa akun ini adalah akun resmi. Tapi kemudian pihak McDonald's mengkonfirmasi bahwa akun tersebut adalah palsu.

Sejak saat itu akun McDonald's Hong Kong palsu sudah di suspended atau di non aktifkan oleh Twitter karena meniru McDonald's Hong Kong. Sejak saat ini akun palsu ini justru menjadi akun parodi dan alamat Twitter diubah dari @Mc_DonaldsHK menjadi @NotMcDonaldsHK.

Baca juga: Gemas! Ini Ekspresi Balita yang Pertama Kali Cicip Minuman Bersoda (lus/odi)