Burger Ditusuk Sedotan dan Ditaruh di Atas Gelas Jadi Tren di Jepang

Maya Safira - detikFood Senin, 24 Jul 2017 10:23 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Di Jepang kini ada cara baru dalam menikmati burger. Jika biasa burger terbungkus plastik, baru-baru ini beredar foto burger ditempatkan di atas gelas soda!

Milkshake dengan gelas diberi tumpukan brownies hingga donat pernah menjadi tren. Warga Jepang sekarang membuat tren baru yang tak kalah unik. Netizen menyebutnya "Drink x Hamburger".

Burger Ditusuk Sedotan dan Ditaruh di Atas Gelas Jadi Tren di JepangTren Baru di Jepang, Menusuk Burger dengan Sedotan di Atas Gelas Soda (Foto: Istimewa)

Media sosial seperti Instagram dan Twitter dipenuhi unggahan foto gelas Mcdonald's yang diberi cheeseburger pada permukaannya. Burger ini ditusuk dengan sedotan untuk minuman. Mungkin lebih mudah membawa keduanya bersamaan.

Akun Twitter @natsu_shuhei menyebut foto itu bersifat "girly", sebut laporan Rocketnews24 (24/7). Tidak jelas alasannya tapi memang wanita muda yang ikut tren foto itu.

Sementara pengguna Twitter @O_om86 menyebut,"Saya sangat lelah (dengan tren) ketika memikirkan mini hamburger dengan tusukan sedotan. Tapi saat melihat ini saya tertawa terbahak-bahak."

Burger Ditusuk Sedotan dan Ditaruh di Atas Gelas Jadi Tren di JepangSelain Burger, Donat Juga Ikut Ditusukkan Sedotan (Foto: Istimewa)

Ada juga komentar netizen lainnya. Misalnya saja,"Akan ada daging di dalam sedotan. Agak menjijikan." Terdapat pula pengguna internet yang meminta McDonald's membantu menghentikan "kegilaan" itu.

Namun seorang netizen mengatakan,"Ketika makan hamburger maka tutup gelas akan menopangnya sehingga tidak akan jatuh dan ini (burger) tidak masuk ke minuman juga. Ini mungkin terlihat aneh, tapi jenius!"

Orang-orang juga melihat potensi dari tren tersebut. Mereka mencoba konsepnya di restoran atau kafe lain. Misalnya donat yang ditusuk ke atas gelas kopi Starbucks maupun produk lainnya. (adr/odi)