Makan di 6 Tempat Makan di Jakarta Selatan Cukup Merogoh Kocek Rp 25 Ribu

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 18 Jul 2017 11:59 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Pertengahan bulan, pastinya mencari makanan enak tapi murah. Deretan makanan rumahan yang enak ini ternyata bisa buat Anda lebih hemat. Mampir yuk!

Makan siang, enaknya menikmati sajian yang menggugah selera. Seperti makanan bercitarasa pedas seperti ayam penyet, bakso hingga ketoprak. Apalagi ditambah porsinya yang cukup besar, tidak hanya bisa puaskan selera makan tapi juga bisa menghemat pengeluaran uang hari ini.

Baca juga: Nggak Bikin Kantong Jebol, Ini 5 Warteg yang Bisa Jadi Tempat Makan Siang Enak!

DetikFood merangkum beberapa penjual makanan enak tapi juga murah yang punya harga tak lebih dari Rp 25 ribu di sekitaran Jakarta Selatan. Siapa tahu, penjual makanan ini ada di dekat kantor atau tempat Anda berada sekarang.

1. Berkah Mudo Ayu

Ayam goreng yang enak dengan paduan sambal.Ayam goreng yang enak dengan paduan sambal. Foto: detikFood

Warung makan yang ada di Jalan Cipete Raya No. 74C, Fatmawati, Jakarta Selatan ini bisa jadi rekomendasi pilihan Anda. Salah satu menunya yang populer adalah sajian ayamnya. Harga ayam betutu, ayam bakar hingga ayam goreng dibandrol dengan harga berkisar anatara Rp 18.000 hingga Rp 22.000.

Nikmati dengan nasi hangat dan juga aneka minuman segar. Dijamin kekenyangan dan pasti tetap hemat. Nah, bagi Anda yang sedang berada di Fatmawati, yuk mampir!

2. Ayam Everest

Ayam penyet Everest dengan baluran sambal pedas.Ayam penyet Everest dengan baluran sambal pedas. Foto: detikFood

Suka dengan ayam berbumbu pedas. Tepatnya di Jalan Mampang Parapatan Raya No. 21, Jakarta Selatan ini Anda bisa mampir ke sini. Aneka menu 'penyetan' yang terdiri dari ayam goreng hingga lele goreng disajikan hangat-hangat dengan paduan lalapan dan juga sambal.

Di sini, ayam penyet hingga lele goreng dibandrol dengan harga sekitar Rp 13.000 hingga Rp 17.000-an. Porsinya yang cukup besar membuat makan siang kali ini semakin nikmat. Selamat makan siang!

3. Ketoprak Pak Yono

Ketoprak Pak Yono dengan paduan telur goreng.Ketoprak Pak Yono dengan paduan telur goreng. Foto: Detikfood

Kalau ingin menikmati ketoprak enak tapi murah, mampirlah ke sini. Warung Ketoprak Cobek Pak Yono ini buka sejak pukul 9 pagi. Tempatnya berada di Jalan Karang Tengah Raya No. 37, Jakarta Selatan. Tepat di depan Indomaert, gerobak ketoprak ini selalu ramai dikunjungi penggemarnya.

Porsinya cukup besar dan dijual dengan harga sekitar Rp 16.000 hingga Rp 17.000 sudah termasuk telur. Nyam, enak dan puas!

4. Nikki Bakso

Bakso Nikki Daging Sapi di Tebet, Jakarta Selatan.Bakso Nikki Daging Sapi di Tebet, Jakarta Selatan. Foto: detikfood

Nikki Bakso Daging Sapi ini menjadi salah satu tempat makan yang populer di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Warungnya ada di Jalan KH. Abdullah Syafe'i RT. 004 RW. 001 No. 11. Kuah kaldu yang hangat gurih ditambah dengan campuran bakso kenyal serta bakso goreng semakin enak dipadu dengan potongan tetelan dan daging sapi.

Rasanya enak dan harganya juga murah. Seporsi bakso polos dan bakso goreng dibandrol dengan harga sekitar Rp 10.000 hingga Rp 15.000-an. Mau coba?

5. Bakmi Ayam Mataram

Mie ayam Mataram yang enak di Jakarta Selatan.Mie ayam Mataram yang enak di Jakarta Selatan. Foto: detikFood

Di warung ini, Anda tidak hanya bisa mencicip bakmi ayam dan bakso tapi juga pecel ayam. Mie ayam ceker dengan paduan bakso dan udang dibandrol dengan harga Rp 18.000. Sedangkan untuk bakso jumbonya dijual dengan harga Rp 15.000. Di sini Anda bisa makan puas dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, ada juga pecel ayam plus nasi yang harganya hanya Rp 16.000. Kalau berkantor di sekitaran Mampang, Pejaten atau Kemang coba saja ke sini. Tak sulit di temukan, warung ini berada di Jalan Warung Buncit Raya No. 1, Pejaten, Jakarta Selatan.

6. Ayam Goreng Barokah

Ayam goreng dengan paduan saus gurih.Ayam goreng dengan paduan saus gurih. Foto: detikFood

Di Jalan Salihara No. 11, Pasar Minggu, Jakarta Selatan ada warung makan sederhana dengan sajian ayam goreng enak. Lokasinya tak jauh dari Universitas Nasional, Anda bisa mencicip ayam goreng, ayam goreng saus mentega hingga semur jengkol. Harganya sekitar Rp 6.000 hingga Rp 24.000.

Ayamnya gurih dengan tekstur yang mirip seperti ayam kampung. Ternyata warung makan ini menggunakan ayam jenis pejantan yang memiliki daging lebih padat. Semakin sedap dinikmati dengan nasi, lalapan dan juga sambal.

Baca juga: Ini 4 Tempat Makan Nasi Lemak Enak di Jakarta Selatan (lus/odi)