Wah, Ada Kaos Kaki Khusus Dirancang untuk Mematangkan Alpukat!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 06 Jul 2017 16:50 WIB
Foto: Daily Mail Foto: Daily Mail
Jakarta - Menaruh alpukat di kantung kertas adalah cara umum mematangkan alpukat. Tapi perusahaan ini menghadirkan solusi baru berupa pemakaian kaos kaki khusus!

Dikutip dari Daily Mail (5/7), sebuah perusahaan Kanada membuat kaos kaki khusus alpukat yang diberi nama The Avocado Sock. Terbuat dari 100% wol yang hangat, kaos kaki disebut-sebut bisa mematangkan alpukat setidaknya dalam 24 jam.

Kaos kaki alpukat ini bisa dipakai berkali-kali. Tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu zaitun, pala, gading dan timah. Harganya masing-masing 11.55 USD atau sekitar Rp 154.000.

Wah, Ada Kaos Kaki Khusus Dirancang untuk Mematangkan Alpukat!Kaos Kaki Alpukat Dirancang Khusus untuk Mematangkan Alpukat (Foto: Daily Mail)

Baca Juga: Setelah Gambar Pixel, Kini Alpukat Juga Dipahat Menyerupai Bunga Cantik

Adalah Dianne Sherwood, sosok dibalik ide The Avocado Sock. Ia yang juga seorang pengusaha katering terinspirasi membuat kaos kaki alpukat karena kerap menemukan alpukat masih mentah untuk diolah.

Awalnya Dianne mengira trik sederhana ini diketahui semua orang, namun ia terkejut karena setelah mengadakan survey sederhana ke teman-temannya, mereka tidak tahu. Dianne pun memutuskan membuatkan bisnis untuk 'temuannya' ini.

Kabarnya ia harus bereksperimen merajut sendiri hingga 20 model kaos kaki sebelum akhirnya menemukan yang pas. Adapun benang yang dipakai istimewa karena berupa benang tipis dari Skotlandia. Kaos kaki alpukat lalu diberi merek dan tag.

Wah, Ada Kaos Kaki Khusus Dirancang untuk Mematangkan Alpukat!Kaos Kaki Alpukat Dibuat dari Benang Wol Impor Skotlandia (Foto: Daily Mail)

Baca Juga: 'Avocado Hand,' Insiden Saat Potong Alpukat yang Makin Banyak Terjadi

Menurut Dianne, prinsip kerja kaos kaki alpukat tak ubahnya mematangkan alpukat dengan menaruhnya di kantung kertas. "Menyimpan alpukat di kantung kertas membuat gas etilen terjebak dan inilah yang mematangkan alpukat," jelasnya.

Tetapi pada kaos kaki alpukat, bukan hanya gas estilen yang mematangkan alpukat. Kehangatan dari benang wol disebut-sebut membantu proses pematangan alpukat lebih cepat.

Meski tak ada bukti ilmiah kuat yang mendukung anggapan Dianne, kaos kaki alpukat rupanya mendapat sambutan positif dari pencinta alpukat. Bagaimana dengan Anda? Tertarik mencoba?

(adr/odi)