8 Warung Makan hingga Restoran Ini Bisa Dikunjungi Kalau Sedang ke Jimbaran

Maya Safira - detikFood Rabu, 28 Jun 2017 12:30 WIB
Ragam sajian Nusantara di Asam Garam Restaurant, Jimbaran (Detikfood)
Jakarta - Kawasan Jimbaran mengingatkan akan sajian seafood. Selain makanan laut, ada banyak hidangan lainnya di kawasan ini. Berikut beberapa pilihannya.

Kemarin siang (27/6), dua anak Obama, Malia dan Sasha sempat berenang di Pantai Jimbaran. Wilayah ini memang sudah lama jadi tujuan turis. Khususnya bagi yang mencari hidangan laut. Kalau sedang berada di Jimbaran, tempat makan ini bisa Anda kunjungi.

Baca juga: Sundara, Restoran Panoramik di Tepian Jimbaran yang Dikunjungi Anak Obama

1. Menega Cafe
Menega Cafe menyediakan pilihan tempat makan di dalam restoran maupun di pinggir pantai. Jejeran akuarium berisi ikan laut segar, kepiting, serta lobster ada di sini. Aneka seafood bisa diolah dengan cara bakar hingga goreng tepung. Menega Cafe tergolong paling ramai di sekitar Pantai Muaya.

Menega Cafe
Pantai Muaya
Jl. Four Seasons Resort
Jimbaran
Bali
Telp: (0361) 705888

8 Warung hingga Restoran Ini Bisa Dikunjungi Kalau Sedang ke JimbaranFoto: Hidangan laut di pinggir pantai (Bela Seafood)


2. Bela seafood
Tempat makan yang sudah ada sejak tahun 1991 ini bisa jadi pilihan makan seafood sambil menikmati keindahan pantai. Ragam hidangan laut tersedia di sini. Mulai dari udang, ikan, cumi, kepiting hingga lobster. Bela Seafood juga mempunyai beberapa set menu yang bisa dipilih pengunjung.

Bela Seafood
Pantai Muaya
Jl. Four Seasons Resort
Jimbaran
Bali
Telp: (0361) 708808

3. Lia Cafe
Lia Cafe berlokasi di Pantai Jimbaran. Ada sajian ikan, cumi, udang, lobster, dan kerang di tempat makan ini. Tersedia juga pelengkap berupa plecing. Bagi yang memasan menu paket sudah termasuk sup, salad hingga kelapa muda.

Lia Cafe
Pantai Jimbaran
Jl. Pemelisan Agung
Jimbaran
Bali
Telp: 0812-3907-411, (0361) 709002

8 Warung hingga Restoran Ini Bisa Dikunjungi Kalau Sedang ke JimbaranFoto: Ikan bakar enak di kawasan Jimbaran (Detikfood)


4. Warung Mami
Warung sederhana di kawasan Jimbaran ini punya sajian seafood istimewa dan harganya terjangkau. Menunya hanya tersedia ikan (kurisi dan kakap putih), udang dan kerang putih. Penggunaan bumbu genep (bumbu lengkap khas Bali) sebelum pembakaran membuat citarasa seafood makin enak. Apalagi pelengkapnya berupa sambal matah dan bawang putih goreng.

Warung Mami
Jl. Uluwatu 2/30X
Jimbaran
Bali
Telp: 0812-3620-051

8 Warung hingga Restoran Ini Bisa Dikunjungi Kalau Sedang ke JimbaranFoto: Tapas berbahan lokal jadi andalan Cuca (Detikfood)


5. Cuca
Meski tak berada di pinggir pantai, restoran Cuca bisa jadi tujuan penikmat makanan Spanyol saat ke Jimbaran. Tapas jadi sajian utama resto berhalaman luas ini. Meski mengusung menu barat, Cuca mengklaim memakai 100% bahan lokal. Di sini Anda bisa coba Cuban Corn, Crispy Fried Chicken, Claypot Mushroom Rice atau BBQ Octopus.

Cuca
Jl. Yoga Perkanthi
Jimbaran
Bali
Telp: (0361) 708066

6. Fat Chow
Hidangan populer Vietnam, Thailand, China dan Asia lainnya bisa disantap di kawasan Jimbaran. Mulai dari tom yam goong, beef curry, bahn mi, Hainanese chicken rice dan lainnya. Tersedia juga menu favorit seperti Tokyo Prawn, Mamas Chicken Noodle dan Fat Chows Fried Rice.

Fat Chow Temple Hill
Jl. Raya Uluwatu No. 8D
Jimbaran
Bali
Telp: 0857-3875-224

8 Warung hingga Restoran Ini Bisa Dikunjungi Kalau Sedang ke JimbaranFoto: Menu Asia bisa ditemui di Fat Chow (Detikfood)


7. Asam Garam
Restoran ini merupakan bagian dari Balquisse Heritage Hotel. Menu andalannya berupa makanan tradisional Bali dan Nusantara. Seperti sate sapi, sate ayam, sate lilit, pepes ikan, hasil laut bumbu kuning, jukut urap, tahu kalas dan tumis ayam.

Asam Garam Restaurant
Balquisse Heritage Hotel Exclusive Luxury Villa
Jl. Raya Uluwatu
Jimbaran
Bali
Telp: (0361) 701695

Baca juga: Nikmati Banyak Waktu di Resort, Makanan Apa yang Bisa Dinikmati Obama dan Keluarga?

8 Warung hingga Restoran Ini Bisa Dikunjungi Kalau Sedang ke JimbaranFoto: Menyantap makanan sambil menikmati pemandangan laut di Rock Bar (Ayana Resort)


8. Rock Bar
Rock Bar jadi salah satu destinasi bar favorit di Bali. Bar ini berdiri di atas batu alami setinggi 14 meter di atas permukaan laut dengan pemandangan matahari terbenam yang indah. Makin lengkap ditemani deburan ombak Samudera Hindia tepat didepannya. Rock Bar punya suguhan Rock Bar Seafood Dinner dimana pengunjung bisa menikmati ragam olahan ikan laut segar pilihan chef. Ada juga pilihan cocktail artisan serta tropical fruit juices.

Rock Bar
Ayana Resort
Jalan Karang Mas Sejahtera
Jimbaran
Bali
Telepon: (0361) 702222 (msa/odi)