Dicari! Chef yang Jago Mengolah Makanan Organik untuk Pangeran Charles

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 23 Mei 2017 11:16 WIB
Foto: dailymail.uk Foto: dailymail.uk
Jakarta - Pangeran Charles membuka lowongan sous chef baru. Kriterianya harus handal mengolah bahan makanan organik. Tertarik melamar?

Dilaporkan Daily Mail (22/5), lowongan tersebut diunggah di situs resmi kerajaan Inggris. Tenggat waktu penerimaan lamaran berakhir pada 26 Mei 2017.

Tak sekadar jago masak, standar chef yang ditetapkan cukup tinggi. Kualifikasi utama ialah mampu mencari serta menyajikan makanan organik dan bersumber lokal.

Dicari! <i>Chef</i> yang Jago Mengolah Makanan Organik untuk Pangeran CharlesFoto: YouTube

"Anda akan tertarik mengenai kualitas makanan yang disajikan, termasuk asal dan keberlanjutan ke depannya," tulis pihak kerajaan Inggris. Kandidat chef juga harus mau bekerja 40 jam per minggu, memiliki kualifikasi City and Guilds Catering serta memahami cara mengolah makanan organik.

Seperti diketahui, Pangeran Charles dan istrinya, Camilla adalah foodies. Tak heran bila mereka kini mencari chef yang mengerti gerakan farm-to-table. Ayah dari Pangeran William dan Harry ini juga terkenal perfeksionis. Ia bisa minta dibuatkan telur yang harus dimasak 4 menit saja atau hal-hal detil lainnya.

Menurut mantan chef istana, bekerja sebagai chef Pangeran Charles tak ubahnya mengikuti kompetisi masak. Chef berkesempatan mengolah bahan makanan eksotik dan mewah. Mulai dari jamur liar, caviar hingga truffle.

Dicari! <i>Chef</i> yang Jago Mengolah Makanan Organik untuk Pangeran CharlesFoto: dailymail.uk

Sayangnya posisi ini tak terbuka bagi semua chef. Karena syarat lainnya adalah kandidat harus punya pengalaman bekerja untuk keluarga kerajaan atau perdana menteri.

Kandidat chef juga harus mengerti perencanaan, persiapan hingga pelayanan saat menyajikan makanan harian maupun acara khusus. Nah, tertarik melamar?

(adr/odi)