Nama Donald Trump Dipakai sebagai Nama Bir di Ukraina

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Senin, 22 Mei 2017 07:41 WIB
Foto: REUTERS/Jim Lo Scalzo/Pool Foto: REUTERS/Jim Lo Scalzo/Pool
Jakarta - Produsen bir asal Ukraina, Eropa Timur menciptakan bir khusus untuk menghormati Donald Trump. Bir ini juga sebagai sindiran pada presiden Amerika tersebut.

Perusahaan bir Pravada di Lviv, sebelah barat Ukranina menciptkan bir yang didedikasikan untuk Donald Trump. Dijuluki sebagai 'Trump. The President of the Divided States of America'.

Nama Donald Trump Dipakai sebagai Nama Bir di UkrainaFoto: Instagram : _kikoin

Bir ini merupakan jenis craft beer, Imperial Mexica Lager dengan 7.2 % ABV. Labelnya bergambar Donald Trump bersama presiden Rusia Vladimir Putin memakai topi 'make America Great Again'. Juga ada tembok pembatas Meksiko Amerika dan orang membawa poster 'Free Melania' dan Kevin McCallister, bintang film serial 'Home Alone'.

Menurut Euro News (19/5) bir ini dijual hanya sebulan dan langsung populer. Sebelum Pravda juga membuat bir seri kepala negera. Seperti Vladimir Putin, Barack Obama dan Angela Merkal.

Sebenarnya bukan pertama kali ini presiden Trump dijadikan nama bir. Perusahaan bir Northern Maverick dari Kanada juga pernah membuat bir dengan karikatur Trump dengan nama ' Fake News Ale'.

Nama Donald Trump Dipakai sebagai Nama Bir di UkrainaFoto: Instagram : rsinghabout

Sementara nyonya presiden Melania Trump juga pernah dipakai sebagai nama wine. Perusahaan wine dari Sevnica membuat res wine dengan nama 'First Lady' untuk menghormati ibu negara.

Red wine yang diracik dari anggur Blaufränkisch yang merupakan anggur asli wilayah tersebut. Dalam waktu 3 hari 300 botol wine tersebut ludes terjual. (odi/odi)
Load Komentar ...