ADVERTISEMENT

Ben & Jerry's Luncurkan Lip Balm Rasa Cokelat, Mint hingga Strawberry

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Selasa, 18 Apr 2017 09:00 WIB
Foto: The Sun
Jakarta - Cita rasa manis es krim khas Ben & Jerry's kini bisa dicicip pada lip balm. Ada pilihan rasa Chocolote Fudge Brownie hingga Strawberry Kiwi Swirl.

Lip balm bertema makanan bukanlah hal baru. Aroma maupun rasa nikmat makanan diyakini memberi sensasi asyik tersendiri saat mengoleskan lip balm ke bibir.

Tahun lalu, misalnya, perusahaan kue Greggs di Inggris meluncurkan lip balm rasa mince pie. Kue Natal khas Inggris ini berisi campuran buah kering dan rempah dengan aroma serta cita rasa khas.

Sementara di Jepang ada lip balm matcha. Kabarnya pelembab bibir ini dibuat dengan matcha premium yang disebut Kento no Mukashi. Ada pula campuran minyak biji tanaman oleifera kamelia yang membuat tekstur lip balm halus.

Ben & Jerry's Luncurkan Lip Balm Rasa Cokelat, Mint hingga StrawberryFoto: The Sun
Dikutip dari Refinery 29 (15/4), perusahaan es krim Ben & Jerry's kini ikut memperkenalkan lip balm es krim. Pilihan rasanya ada 4 yaitu Mint Chocolate Cookie, Strawberry Kiwi Sorbet, Chocolate Fudge Brownie, dan Chocolate Chip Cookie Dough.

Ben & Jerry's meracik lip balm dari bahan alami seperti minyak zaitun extra virgin, minyak kelapa sawit, biji rami, dan jojoba. Paduan bahan ini membuat lip balm begitu melembabkan, beraroma enak dan terasa seperti gula.

Khusus untuk rasa manis mirip gula, Ben & Jerry's rupanya menggunakan stevia. Berupa pemanis alami yang disebut-sebut sebagai alternatif sehat dari gula.

Beberapa pihak sudah mengulas produk make-up unik ini. Pop Sugar (13/4) menobatkan Strawberry Kiwi Sorbet sebagai varian lip balm terbaik.

Ben & Jerry's Luncurkan Lip Balm Rasa Cokelat, Mint hingga StrawberryFoto: The Sun
"Rasanya seperti sorbet, aromanya cukup realistis dengan sentuhan manis strawberry dan rasa kiwi yang tajam dalam base shea butter. Ada juga minyak lemon esensial yang memberi harum getir yang khas," tulis ulasan Pop Sugar.

Lip balm ini dijual di situs resmi Ben & Jerry's Amerika seharga 8.3 USD per buah atau sekitar Rp 110.000.

(lus/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT