Larang Pengunjung Bawa Anak di Bawah 5 Tahun, Penjualan Resto Ini Justru Meningkat

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 07 Apr 2017 13:50 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Restoran ini sempat menuai kontroversi karena melarang pengunjung anak. Tetapi ternyata penjualan restoran justru meningkat!

Sejak Januari 2017, Caruso Fine Dining di North Carolina memberlakukan larangan membawa anak di bawah usia 5 tahun ke dalam restoran. "Ada beberapa pelanggan komplain, bangun dan meninggalkan restoran karena anak-anak mengganggu mereka dan orang tuanya tidak melakukan apapun," ujar pemilik restoran, Pasquale Caruso.

Larang Pengunjung Bawa Anak di Bawah 5 Tahun, Penjualan Resto Ini Justru MeningkatFoto: Oddity Central


Ia lalu merasa perlu menerapkan larangan tersebut. Mengingat Caruso adalah restoran Italia fine dining bukan toko pizza lokal.

Di awal penerapan larangan, restoran menuai kontroversi. Ada yang mengatakan ini adalah bentuk diskriminasi dimana restoran mungkin saja ke depannya melarang pengunjung lansia, agama tertentu atau ras tertentu.

Namun ada pula orang tua yang setuju dengan larangan ini. "Saya punya anak 5... Jangan membawa anak paling kecil ke restoran bagus dan berharap mereka duduk diam selama sejam. Mereka tidak bisa melakukannya," tulisnya di Facebook.

Larang Pengunjung Bawa Anak di Bawah 5 Tahun, Penjualan Resto Ini Justru MeningkatFoto: Oddity Central


Lebih lanjut Caruso menjelaskan reservasi restoran justru meningkat siginifikan usai penerapan larangan ini. Dari biasanya 50 reservasi menjadi 80 per hari.

"Orang-orang tidak mau masuk restoran dan menghabiskan uang untuk makanan enak ketika di restoran ada makanan di lantai, teriakan anak kecil, atau suara perangkat elektronik yang dipakai untuk menjaga anak-anak tetap diam. Ini adalah keputusan yang tepat untuk bisnis saya," pungkas Caruso. (msa/odi)
Load Komentar ...