Blogger Ini Ganti Spons Beauty Blender dengan Sebutir Telur Rebus

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 23 Mar 2017 18:38 WIB
Foto: Delish / iStock
Jakarta - Spons beauty blender selalu jadi andalan untuk mengoleskan foundation atau concealer. Dinilai punya hasil yang bagus, blogger ini justru menggantinya dengan sebutir telur.

Berbentuk seperti telur, spons beauty blender sering menjadi andalan untuk membuat make up sempurna. Sama-sama memiliki bentuk yang bulat agak lonjong, blogger ini menggantinya dengan telur rebus.

Nadi, pemilik akun YouTube PopLuxe merupakan blogger yang memanfaatkan telur rebus sebagai pengganti spons make up. Dalam tutorial YouTube yang diposting awal bulan ini, Nadi memulas wajahnya dengan menggunakan telur.

Blogger Ini Ganti Spons Beauty Blender dengan Sebutir Telur RebusFoto: Delish / iStock
Sebutir telur yang sudah direbus dan dibersihkan cangkangnya ini bisa diaplikasikan untuk foundation, eyeshadow dan contouring wajah. Tak diguga, ternyata lapisan putih telur yang kenyal ini benar-benar dapat membantu ratakan polesan foundation.

"Oh my gosh. Ini benar-benar bekerja sangat, sangat baik," ujarnya. Menurutnya tekstur telur ini seperti SiliSponge yang dingin tapi agak berbau khas telur. Akan tetapi hasilnya cukup baik.

"Saya sangat suka dengan sensasi dinginnya. Sangat menyegarkan juga," tambah Nadi dalam videonya.

Selain Nadi, Ester Gbudje pemilik akun Instagram houseofsienna juga mencoba telur sebagai pengganti spons make up.

Blogger Ini Ganti Spons Beauty Blender dengan Sebutir Telur RebusFoto: Delish / iStock
"Telur memang memberikan hasil yang halus sempurna dan tidak menyerap produk apapun," kata Gbudje. Ia menuturkan, tiap kali setelah mengaplikasikan ke wajah, ia membersihkan telur dengan menggunakan tisu sebelum menerapkan produk lain di wajahnya.

"Jadi saya dapat mengatakan ini sangat berfungsi untuk saya," ungkap Gbudje.

(ani/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com