Gwyneth Paltrow Tak Mau Makan Gurita Karena Dianggapnya Makhluk Pintar

Annisa Trimirasti - detikFood Rabu, 22 Mar 2017 10:41 WIB
Foto: People
Jakarta - Aktris Hollywood Gwyneth Paltrow selalu mau mencoba makanan unik. Tetapi ia menolak makan gurita. Mengapa?

Gwyneth memang punya pandangan unik pada makanan seperti diet detoks 300 kalori yang ia jalani. Ia juga menyukai superfood Ethiopia, teff. Kini aktris usia 44 kejutkan media dengan sebut tidak makan gurita karena seafood itu dianggap terlalu pintar.

Dikabarkan oleh People (20/3) , hal tersebut diungkapkan dalam chat grup pegawai Goop, perusahaan gaya hidup milik Gwyneth. Saat itu mereka sedang berdiskusi tentang rekomendasi restoran untuk makan di Los Angeles, tempat kantor Goop berada.

Foto: People
Salah satu staf menyarankan untuk memesan gurita dari restoran dekat kantor. Gwynethpun memberikan reaksi.

"Gurita punya lebih banyak neuron di otaknya dari kita. Saya berhenti makan mereka karena saya terkejut dan ketakutan." tulisnya dalam grup chat yang kemudian screenshotnya dibagikan ke akun instagram Goop.

"Mereka bisa kabur dari sea world dengan membuka saluran air dan pergi ke laut," tambah Gwyneth.

Tentu gurita memang cukup cerdas. Kasus kabur gurita memang terjadi di National Aquarium of New Zealand tahun lalu. Gurita jantan kabur setelah merangkak keluar dari kolamnya dan berjalan di lantai, sebelum menyelipkan diri dalam pipa saluran drainase yang mengarah ke laut.

Foto: People
Meskipun begitu, ilmuwan menyebutkan sebutan 'pintar' untuk gurita berlebihan.

"Ada sekitar 300 spesies gurita yang menghuni perairan tropis di seluruh dunia, mereka dapat berubah warna, menyemprotkan racun dan memberikan gaya lebih besar dari berat badan mereka. Namun mengatakan hewan kaki delapan ini 'pintar' sedikit berlebihan," jelas ilmuwan.

Sedangkan menurut artikel dari Scientific American, gurita punya sekitar 500 juta neuron, Sebagian besar tersebar di lengan mereka. Sementara manusia punya sekitar 100 miliar neuron.

Namun, semua orang di grup Goop sudah terkejut dengan penyataan Gwyneth bahkan salah seorang mempertanyakan apakah hal yang sama juga berlaku pada cumi-cumi. Namun Gwyneth menyangkal dengan mengatakan "Tidak, cumi-cumi rupanya sepupu bodoh." (ani/odi)