Asyik! Sekarang Kalau Pesan Pizza Cukup Pakai Perintah Suara

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 16 Des 2016 08:21 WIB
Foto: iStock/Delish Foto: iStock/Delish
Jakarta - Restoran terus berinovasi untuk memudahkan pelanggan. Termasuk menyediakan aplikasi pemesananpizza berbasis perintah suara.
Adalah jaringan restoran Pizza Hut di Amerika Serikat yang memiliki inovasi tersebut. Dikutip dari Eater (14/12), pemesanan bahkan sudah bisa dilakukan sejak kemarin.

Asyik! Sekarang Bisa Pesan Pizza Cukup Pakai Perintah SuaraFoto: iStock/Pizza Hut UK
Inovasi canggih ini merupakan hasil kerja sama Pizza Hut dengan Amazon Echo via Alexa. Sebelumnya Alexa telah memiliki fitur untuk merekomendasikan restoran pada penggunanya. Kini pengguna juga bisa memesan Pizza Hut dari aplikasi yang berbasis di California ini.
Caranya, pengguna perlu mengintegrasi Pizza Hut dalam Alexa lalu merujuknya sebagai "skill." Jika sudah, pengguna bisa memanfaatkan perintah suara untuk memesan pizza. Seperti mengucapkan, "Alexa, minta Pizza Hut untuk membuat pizza."
Selain perintah "ask" atau minta, pengguna juga bisa menggantinya dengan kata perintah lain seperti "buka," "katakan," atau "gunakan."
Ada juga kalimat pesanan yang bisa diucapkan seperti "mulailah mengantar," "pesan kembali pesanan terakhir saya," atau "pesan pizza favorit saya."
Kabarnya Alexa akan menambah variasi kata atau kalimat perintah lain ke depannya. Pengguna juga bisa memilih pesanan untuk layanan antar atau dibawa pulang.

Asyik! Sekarang Bisa Pesan Pizza Cukup Pakai Perintah SuaraFoto: Getty Images
Tak perlu khawatir tak bisa memesan pizza favorit, pengguna bisa menentukan beberapa menu spesifik Pizza Hut. Termasuk pepperoni, keju, veggie lover's, meat lover's, dan supreme pizza. Juga breadsticks, cinnamon sticks, Pepsi, Diet Pepsi, Mist Twist, dan Mountain Dew.
Nantinya Alexa akan menghubungkan pesanan ke akun Pizza Hut pengguna. Mereka bisa menentukan metode pembayaran seperti kartu kredit atau uang tunai. Terakhir, Alexa akan mengonfirmasi pembayaran saat pengguna sudah selesai belanja.


(adr/odi)